Senin 19 Oct 2020 18:57 WIB

Wolves akan Naikkan Gaji Adama Traore Dua Kali Lipat

Adama Traore dinilai impresif selama dua musim terakhir.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Adama Traore
Foto: EPA-EFE/Ina Fassbender
Adama Traore

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Manajemen Wolverhampton Wanderers berniat menaikkan gaji Adama Traore hingga 100 ribu poundsterling per pekan atau dua kali lipat dari upah sebelumnya. Penampilan gelandang berusia 24 tahun itu dinilai impresif selama dua musim terakhir.

Traore baru saja menjalani debutnya di timnas senior Spanyol pekan lalu. Sadar sang pemain menjadi buruan tim-tim besar seperti Liverpool dan Barcelona, Wolves mengambil langkah cepat.

Dalam laporan The Sun yang dikutip Daily Mail, Senin (19/10), Traore akan menjadi pemain keempat yang dibayar lebih dari 100 ribu poundsterling setiap pekan. Rui Patricio, Joao Moutinho, dan Raul Jimenez adalah pemain dengan gaji tinggi yang dimaksud.

"Anda bisa lihat betapa bahagianya dia ketika berlatih bersama. Kami tahu apa yang harus dilakukan, yaitu dengan membuatnya bahagia di sini," kata pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo.

Traore bergabung dengan Wolves pada 2018 lalu dengan mahar 20 juta poundsterling. Jebolan akademi La Masia itu tidak mendapat tempat di skuat utama sehingga hijrah ke Liga Inggris.

Santo mengaku senang saat mengetahui anak asuhnya mencatat debut bersama timnas Spanyol. Ia berpendapat, Traore berhak mendapat satu tempat khusus tim Matador.

"Saya senang terhadap Adama karena dia mencetak debut. Ini adalah awal dari proses yang tengah dijalaninya," ujar Santo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement