Senin 19 Oct 2020 18:04 WIB

Harry Kane Pecahkan Rekor Wayne Rooney dan Thierry Henry

Kane adalah pemeran kunci tiga gol tercepat selama 13 tahun.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Harry Kane
Foto: EPA-EFE/Andrew Boyers
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane membukukan prestasi pribadi saat timnya bermain imbang 3-3 melawan West Ham United, Ahad (18/10). Ia memecahkan rekor yang pernah dibukukan oleh Wayne Rooney dan Thierry Henry di Liga Primer Inggris.

Kane mencetak dua gol dan satu assist dalam pertandingan tersebut. Meski timnya gagal menang, ia tercatat sebagai pemain pertama selama hampir satu dekade yang terlibat dalam penciptaan dua gol di lima menit pertama dalam pertandingan Liga Primer Inggris.

Seperti diberitakan Daily Star, Senin (19/10), ia mengalahkan rekor yang pernah dicatat oleh Wayne Rooney pada musim 2011/12 dan Thierry Henry di 2004/05.

Dalam laporan Goal International, Kane adalah pemeran kunci tiga gol tercepat selama 13 tahun. Sebelumnya, tiga gol dalam 14 menit pernah dicetak saat Spurs melawan Derby County, Agustus 2007 silam.

Duetnya bersama Heung-min Son juga menjadi catatan tersendiri. Dari total lima pertandingan Liga Primer Inggris musim ini, keduanya sudah mencetak delapan gol.

Keduanya hanya terpaut satu gol lagi yang sempat digoreskan oleh Teddy Sheringham dan Darren Andeton musim 1992/93 dan 1994/95.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement