Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Tak Perlu Takut Pulsa Habis, Guys! Ini Kelebihan Pakai Kartu Pascabayar

Senin 19 Oct 2020 15:38 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Tak Perlu Takut Pulsa Habis, Guys! Ini Kelebihan Pakai Kartu Pascabayar. (FOTO: Sufri Yuliardi)

Tak Perlu Takut Pulsa Habis, Guys! Ini Kelebihan Pakai Kartu Pascabayar. (FOTO: Sufri Yuliardi)

Tak Perlu Takut Pulsa Habis, Guys! Ini Kelebihan Pakai Kartu Pascabayar

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Saat ini internet menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat dalam memenuhi segala aktivitas baik itu untuk bidang pekerjaan bahkan hingga keperluan gaya hidup. Dengan adanya internet maka segala kebutuhan bisa dirasakan oleh para pengguna smartphone. Hal ini dirasakan betapa internet seperti saat ini yang segala sesuatunya membutuhkan jaringan internet

Baca Juga: Mahasiswa Unimed dapat Ilmu Praktis Komunikasi Publik dari Telkomsel

Bagi Anda sebagai pengguna kartu Pascabayar, tentu Anda bisa merasakan betapa banyaknya keuntungan yang telah disediakan oleh layanan ini dibandingkan dengan prabayar biasa. Apabila Anda masih belum mengetahui apa saja keuntungan yang didapat pengguna kartu pascabayar simak ulasan berikut ini.

Meskipun pengguna kartu pascabayar jumlahnya lebih sedikit dibandingkan prabayar, ternyata kartu Pascabayar mampu menaklukkan dunia teknologi melalui fitur dan layanan eksklusif yang ditawarkan. Hal ini bisa dibuktikan pada jumlah pengguna kartu Pascabayar yang terus bertambah setiap tahun. 

Baca Juga: Semester I 2020: XL Axiata Kalahkan Telkom

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa keuntungan yang diberikan oleh layanan Pascabayar, seperti dirangkum, Minggu (18/10):

1. Kecepatan Jaringan Internet Stabil 

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa kartu Pascabayar memiliki jaringan internet yang relatif lebih stabil dibandingkan dengan layanan pascabayar. Dalam daerah terpencil sekalipun layanan pascabayar terkadang masih tetap bisa digunakan dengan koneksi internet yang stabil tanpa terputus-putus.

Terlebih lagi untuk Anda yang memiliki hobi travelling Anda tidak perlu khawatir pada saat membawa smartphone ke daerah yang susah sinyal. Meskipun Anda berada di daerah pelosok, Anda masih tetap bisa mengoperasikan smartphone Anda menggunakan kartu Pascabayar yang Anda miliki.

Hal ini dikarenakan pihak provider biasanya memberikan jaringan prioritas untuk layanan ini dan jumlah penggunanya lebih sedikit.

2. Banyak Promo Eksklusif

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa kartu pascabayar menyediakan berbagai bonus dan paket promo yang ditawarkan kepada para penggunanya. Promo yang ditawarkan pun cukup eksklusif mulai dari mendapatkan extra kuota 4G untuk bulan pertama saat Anda melakukan aktivasi ataupun bonus bulanan lainnya yang tidak dimiliki kartu prabayar.

Anda bisa mendapatkan paket Booster pada sisa kuota yang telah ditambahkan pada paket sebelumnya dan hal ini pun juga terakumulasi selama layanan pascabayar Anda masih aktif. Selain itu Anda bisa dengan mudah melakukan pengisian paket tambahan jika dibutuhkan tiap bulan.

Oleh sebab itu, banyak para pengguna yang tertarik untuk menggunakan layanan Pascabayar karena banyaknya paket promo dan bonus eksklusif dibandingkan kartu prabayar. Contohnya untuk Anda para pengguna pascabayar Telkomsel akan mendapatkan kuota ekstra dari KartuHalo yang tentunya tidak bisa didapatkan oleh layanan prabayar.

Baca Juga: Apresiasi Pelanggan, Telkomsel Gelar Program Undian Vaganza

Tidak jarang juga, provider layanan pascabayar memberikan paket langganan selama  beberapa bulan sekaligus atau 1 tahun khusus untuk para penggunanya. Sebagai contoh, Anda bisa beli paket internet XL prioritas selama 2 bulan dengan kuota yang lebih banyak dibandingkan dengan layanan prabayar biasa.

Anda juga bisa membayar langsung selama 1 tahun jika ingin lebih hemat dan tidak mau repot-repot melakukan pembayaran tiap bulan. 

3. Tidak Perlu Takut Pulsa Habis

Dibandingkan dengan layanan prabayar, Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan pulsa jika menggunakan layanan pascabayar. Pulsa yang digunakan tentunya akan diakumulasikan pembayarannya sesuai dengan pemakaian per bulan. Hal ini tentunya sangat membantu karena bila pemakaian pulsa lebih sedikit, biaya yang dikeluarkan untuk membayar tagihan juga semakin murah

Kartu pascabayar biasanya memiliki limit tagihan tersendiri yang bisa Anda tentukan tiap bulan. Sehingga pemakaiannya bisa lebih dibatasi dan lebih fleksibel dibandingkan dengan layanan prabayar. Jika memang pemakaian pulsa melebihi limit tagihan, Anda juga bisa beralih ke mode hybrid dimana bisa membeli pulsa tambahan ketika dibutuhkan. 

Layanan hybrid ini juga sudah cukup umum tersedia di berbagai provider besar di Indonesia.

4. Masa Aktif Kartu Panjang 

Perbedaan kartu Pascabayar dengan jenis kartu lainnya yang paling menonjol yaitu pada bagian masa aktif kartu yang panjang. Bagi para pengguna kartu Pascabayar tentu Anda tidak kaget mengenai masa aktif kartu hingga mencapai 10 tahun lebih. Tentu hal ini tidak akan pernah dijumpai pada beberapa jenis kartu prabayar.

Dengan kelebihan yang dimiliki oleh Pascabayar inilah yang menjadikan kartu ini banyak digandrungi oleh masyarakat yang ingin menggunakan satu nomor dalam jangka waktu yang lama. 

Dengan begitu Anda tidak perlu merasa takut apabila Anda memiliki pulsa atau kuota yang melimpah ruah. Karena pulsa dan kuota yang Anda miliki tidak akan pernah hangus atau hilang karena masa aktif yang habis. Melalui pelayanan inilah yang menjadikan layanan Pascabayar semakin banyak diminati oleh  masyarakat pengguna smartphone.

Sementara itu, melalui keunggulan kartu Pascabayar seperti yang sudah dijelaskan diatas, maka wajar saja jika nama Pascabayar semakin banyak dikenal dan jumlah penggunanya pun juga semakin meningkat lebih pesat dibandingkan dengan kompetitornya. Yang terpenting manfaatkan layanan tersebut dengan baik dan sesuaikan dengan kebutuhan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA