Senin 19 Oct 2020 16:10 WIB

Guardiola Puji Arteta

Pep menilai, Mikel Arteta mempunyai skuat yang bisa bertarung di level tertinggi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/Marc Atkins
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City keluar sebagai pemenang dalam bigmatch kontra Arsenal. Itu laga keempat City pada ajang Liga Primer Inggris musim ini.

Pasukan biru langit unggul tipis 1-0 atas the Gunners. Selepas duel di Etihad Stadium, Ahad (18/10) dini hari WIB itu, pelatih tuan rumah Josep Guardiola memuji kualitas lawan.

Pep menilai, Mikel Arteta mempunyai skuat yang bisa bertarung di level tertinggi. Ia sudah memprediksi pertandingan antara kedua tim berlangsung ketat.

"Dia (Arteta) memiliki segalanya untuk menjadi penantang gelar Liga Primer," kata eks arsitek Bayern Muenchen dan Barcelona, dikutip dari hitc.com, Senin (19/10).

Tak berlebihan apa yang dikatakan Pep. Sejauh musim 2020/21 berjalan, Arsenal mengoleksi tiga kemenangan dalam lima pertandingan liga.

Dua kekalahan Meriam London terjadi ketika menghadapi para Raksasa. Pertama di Anfield, markas Liverpool. Teranyar di Etihad, kandang City.

Dalam dua musim terakhir, the Reds dan the Citizens berada di garis terdepan. Kini Pep menempatkan the Gunners dalam jajaran elit.

Menurut hitc, para penggemar Arsenal berpandangan lain. Mereka merasa timnya belum berada di level memperjuangkan gelar.

Target realistis Meriam London adalah kembali ke Liga Champions. Sesuatu yang menjadi habitat tim tersebut dalam beberapa dekade terakhir.

Sementara City memulai musim 2020/21 dengan hasil kurang memuaskan. Dalam empat pertandingan liga, Sergio Aguero dan rekan-rekan baru mengoleksi tujuh poin alias bertengger di papan tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement