Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Pakistan Usulkan Maulid Nabi Sebagai Hari Kasih Sayang

Senin 19 Oct 2020 13:27 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani

Bendera Pakistan

Bendera Pakistan

Foto: www.tiptoptens.com
Maulid Nabi sebagai Hari Kasih Sayang untuk perbaiki kesalahpahaman tentang Islam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maulid Nabi merupakan hari kelahiran Nabi Muhammad SW yang jatuh pada 12 Robiul Awwal. Di tahun ini, 12 Robiul Awwal bertepatan dengan 29 Oktober 2020.

Pada setiap datangnya Maulid Nabi, umat Islam di seluruh dunia akan memperingatinya. Tidak terkecuali di Pakistan, sekelompok umat muslim di kota Hyderabad Pakistan sedang mengajukan petisi untuk menjadikan Maulid Nabi sebagai hari kasih sayang.

Inisiatif diusulkan oleh Syed Abdullah Tarek dan ulama Pakistan lainnya. Tujuannya untuk memperbaiki kesalahpahaman tentang Islam dan kesalahpahaman banyak non-Muslim terhadap Nabi Muhammad.

Dengan menjadikan Maulid Nabi sebagai "Hari Kasih Sayang Sedunia" diharapkan bisa menginspirasi banyak orang untuk melakukan satu perbuatan kasih sayang, simpati, belas kasihan, kesejahteraan, cinta atau kepedulian terhadap makhluk hidup dengan caranya sendiri, baik secara kolektif maupun individu.

Selain itu, mereka juga berharap umat Islam dapat memberikan pengabdian yang lebih tulus di hari kasih sayang itu, sebagaimana ketulusan dan kasih sayang Nabi Muhammad Saw sepanjang hidupnya.

Umat Islam di seluruh dunia, dalam memperingati datangnya hari maulid Nabi maka akan dipenuhi dengan berbagai pernak pernik Islam seperti menjual buku-buku Islam, pakaian, dan sajadah.

Dilansir dari About Islam, Senin (19/10), sebagian besar umat Islam setuju menjadikan Mualid Nabi sebagai bulan kegembiraan dan sukacita. Serta tidak ada riwayat yang menganjurkan seseorang untuk melakukan puasa pada hari kelahiran Nabi.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB