Senin 19 Oct 2020 12:43 WIB

Lampard Minta Chelsea Belajar dari Liga Champions Musim Lalu

Chelsea akan menjamu Sevilla pada laga pembuka Grup E di Stamford Bridge, Rabu WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah
Para pemain Chelsea (ilustrasi). Chelsea akan menghadapi Sevilla pada pertandingan pembuka Grup E Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/Kirsty Wigglesworth
Para pemain Chelsea (ilustrasi). Chelsea akan menghadapi Sevilla pada pertandingan pembuka Grup E Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Frank Lampard bersemangat menyambut Liga Champions musim ini. Chelsea akan menjamu Sevilla pada laga pembuka Grup E di Stamford Bridge, London, Rabu (21/10) WIB.

Lampard meminta para pemainnya, terutama yang minim pengalaman, untuk belajar dari kesempatan bermain di Liga Champions musim lalu. Perjalanan Chelsea berakhir pada babak 16 besar, dikalahkan dalam pertemuan dua leg oleh Bayern Muenchen yang akhirnya keluar sebagai juara.

Baca Juga

"Para pemain yang ada di sini tahun lalu, dan berbicara tentang para pemain muda terutama di pertandingan Bayern Muenchen karena lawan yang kuat, itu akan menjadi kurva pembelajaran bagi mereka," kata Lampard dikutip dari laman resmi Chelsea. 

Bagi Lampard, Liga Champions merupakan kompetisi antarklub teratas di dunia. Ia percaya para pemainnya akan menjadi lebih baik dengan pengalaman mentas bersaing dengan klub-klub besar Eropa. 

Lampard percaya para pemainnya ingin meningkat pada musim ini. Ia mengajak semuanya melihat seberapa banyak para pemainnya belajar dari musim ini. 

"Dari para pemain yang kami bawa, beberapa memiliki lebih banyak pengalaman Liga Champions daripada yang lain. Kami umumnya memiliki pemain yang lebih muda, jadi penting bagi kami untuk mencoba dan memastikan kami mempelajari pelajaran apa pun saat kami pergi, karena Liga Champions sangat kompetitif," kata dia menegaskan.

Lampard mengingatkan, seluruh pemain harus memiliki fokus mutlak karena level tim yang dilawan berbeda. Apalagi, Chelsea harus memulai kiprah dengan melawan Sevilla, juara Liga Europa musim lalu yang menyulitkan Muenchen dalam pertandingan Piala Super Eropa. Muenchen harus melewati babak tambahan waktu untuk menaklukkan Sevilla.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement