Senin 19 Oct 2020 10:26 WIB

Van Dijk Sempat Tolak Bantuan Pickford

Van Dijk harus dioperasi dan membutuhkan masa pemulihan paling cepat enam bulan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Virgil van Dijk (kiri) mendapatkan terjangan dari kiper Jordan Pickford.
Foto: REUTERS/PETER BYRNE
Virgil van Dijk (kiri) mendapatkan terjangan dari kiper Jordan Pickford.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Laga Liverpool melawan Everton pada Sabtu (17/10) telah memakan korban. Bintang Liverpool, Virgil van Dijk mendapat cedera parah setelah dilanggar kiper Everton, Jordan Pickford. Ligamen lutut (ACL) kanan Van Dijk harus dioperasi dan membutuhkan masa pemulihan paling cepat enam bulan. 

Dilansir dari laman Express, Ahad (18/10), van Dijk sempat melontarkan kata-kata kasar ke Pickford setelah cederanya. Pemain asal Belanda ini menolak tawaran Pickford untuk membantunya berdiri.

Baca Juga

Van Dijk terdengar mengatakan tidak saat Pickford mengulurkan tangan. Dia kemudian memberikan jalan bagi Joe Gomez untuk membantuk van Dijk ke sisi lapangan.

Di sisi lain, Jordan Henderson mengaku Pickford telah meminta maaf setelah laga selesai. Dia menilai seharusnya Pickford mendapatkan kartu merah saat itu.

"Semua orang bertanya pada kami tentang hal itu dan saya rasa harusnya itu adalah kartu merah, ini bukan tantangan yang bagus," kata Henderson.

Namun, Henderson mengakui Pickford datang dan meminta maaf kepadanya setelah pertandingan. Pickford meminta Henderson menyampaikan ke Van Dijk permintaan maafnya. Pickford dan Henderson cukup dekat karena sama-sama membela timnas Inggris.

Setelah Van Dijk ditarik keluar, Liverpool sempat beberapa kali menekan lini pertahanan Everton. "Kami menciptakan begitu banyak peluang bagus untuk mencetak gol dan secara keseluruhan kami seharusnya memenangkan pertandingan," kata Henderson.

Henderson sempat mencetak gol meski akhirnya terkena jebakan offside. Wasit, dibantu VAR, menilai Mane berdiri dalam posisi offside sebelum menerima bola yang berujung gol Henderson. Ia menilai keputusan tersebut sangat kejam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement