Senin 19 Oct 2020 10:09 WIB

Kepala Angkatan Laut Meksiko Positif Covid-19

Kepala angkatan laut Meksiko positif Covid-19 tanpa gejala

Red: Nur Aini
Peta Meksiko (ilustrasi)
Peta Meksiko (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY -- Kepala Angkatan Laut Meksiko, Jose Rafael Ojeda, pada Ahad (18/10) mengatakan bahwa dia positif terinfeksi virus corona tanpa menunjukkan gejala dan akan bertugas dari rumah, saat jumlah infeksi di negara tersebut terus melonjak.

Ojeda merupakan anggota terbaru dari kalangan pejabat tinggi pemerintahan Meksiko yang dinyatakan positif Covid-19. Menteri Keuangan Arturo Herrera, Menteri ESDM Rocio Nahle, kepala Kementerian Administrasi Masyarakat, Irma Erendira Sandoval dan juga kepala layanan administrasi perpajakan, Raquel Buenrostro, semuanya mengaku telah terinfeksi Covid-19.

Baca Juga

"Saya tidak mengalami gejala dan akan melanjutkan tugas dari rumah mengikuti saran medis," tulis Ojeda di akun Twitter miliknya.

Kementerian Kesehatan Meksiko pada Sabtu melaporkan 5.447 kasus baru Covid-19 dan 355 kematian, sehingga menambah masing-masing total menjadi 847.108 kasus dan 86.059 kematian. Menurut data laman Worldometer, Meksiko berada di posisi ke-10 dari daftar negara-negara yang dilanda virus corona yang berawal dari Wuhan, China itu. Tiga negara terparah yang dihantam Covid-19 adalah Amerika Serikat, India dan Brasil.

China kini berada di posisi ke-53 dengan jumlah 85.685 kasus dan 4.634 kematian. Worldometer menyusun peringkat negara-negara terdampak Covid-19 berdasarkan total kasus terbanyak, bukan total kematian terbanyak akibat Covid-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement