Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Lanzini Samakan Golnya ke Tottenham dengan Gol Obiang

Senin 19 Oct 2020 09:52 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pemain West Ham United Manuel Lanzini.

Pemain West Ham United Manuel Lanzini.

Foto: EPA-EFE/Matt Dunham
Gol Lanzini pada menit akhir ke gawang Tottenham membuat West Ham menyamakan skor 3-3

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manuel Lanzini menjadi pahlawan West Ham United. Gol sensasionalnya pada menit akhir membuat West Ham menyamakan kedudukan jadi 3-3 saat melawan Tottenham Hotspur pada laga pekan kelima Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Senin (19/10) dini hari WIB.

Lanzini bahkan menyamakan dirinya dengan mantan rekan setimnya, Pedro Obiang, yang melakukan aksi serupa ke lawan yang sama dua setengah tahun lalu.  April 2018 di Wembley, Obiang membawa West Ham unggul lewat tendangan dengan jarak yang lebih jauh dari Lanzini. Bola hasil tendangan itu pun berbuah gol setelah meluncur ke pojok gawang. Laga kala itu berakhir imbang 1-1.

"Kalian ingat saat kami bermain lawan Tottenham dan Pedro Obiang mencetak gol seperti roket? Itu sama dengan yang satu itu dan itu fantastis karena kami tertinggal 0-3 dan bangkit," kata Lanzini, dikutip dari Football London, Senin (19/10).

Baca Juga

Lanzini masuk dari bangku cadangan menjelang laga berakhir dan melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti. Tendangan tersebut meluncur keras ke pojok atas kanan gawang, dan membentur tiang dalam. Gol tersebut melengkapi tiga gol yang dicetak the Hammers dalam delapan menit terakhir, setelah tertinggal 0-3 pada babak pertama.

 

Gol ini juga memperbesar harapan Lanzini untuk terus berkontribusi. Sebab, pelatih West Ham David Moyes telah lama memarkirnya. Ia mengaku dia telah menunggu pertandingan ini cukup lama.

"Sekarang saya siap. Saya 100 persen. Saya ingin membantu tim dan inilah momennya. Saya cinta fan, saya cinta klub," ujar Lanzini. 

Hasil imbang ini merupakan yang pertama untuk West Ham dari lima laga musim ini. Sebelumnya, the Hammers sama-sama memetik dua kemenangan dan dua kekalahan di Liga Primer Inggris. Hasil imbang menempatkan West Ham di posisi delapan dengan nilai tujuh, tepat berada di bawah Chelsea.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA