Senin 19 Oct 2020 08:45 WIB

531 Perusahaan Travel Umroh Saudi Siap Terima Jamaah Asing

531 Perusahaan Travel Umrah Saudi siap layani 6.500 perusahaan travel umroh asing.

Rep: saudi gazette/ Red: Muhammad Subarkah
Dalam foto yang dirilis oleh Kementerian Haji dan Umrah Saudi ini, umat Islam mempraktikkan jarak sosial saat sholat di sekitar Ka
Foto: AP/HOGP/Saudi Ministry of Hajj and Umrah
Dalam foto yang dirilis oleh Kementerian Haji dan Umrah Saudi ini, umat Islam mempraktikkan jarak sosial saat sholat di sekitar Ka

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Sebanyak 531 perusahaan Arab Saudi kini telah bersiap untuk menerima jamaah haji asing  selama tahap ketiga dimulainya kembali secara bertahap layanan Umrah. Mereka siap memberikan layanan kepada para jamaah dalam kunjungannya ke Dua Masjid Suci yang dijadwalkan akan dimulai pada 1 November.

Hani Al-Omairi, anggota Komite Nasional Haji dan Umrah dan Komite Hotel di Makkah, mengatakan bahwa perusahaan dan perusahaan Umrah telah menyelenggarakan banyak kursus khusus untuk karyawan mereka di banyak aspek.

"Kursus tersebut meliputi: cara mengatasi krisis, manajemen keramaian, penerimaan jamaah, menawarkan layanan terbaik di bandara dan hotel, mengawasi masuk dan keluarnya jamaah dari Masjidil Haram sesuai dengan pedoman, dan mengambil janji melalui aplikasi Eatmarna bila berkaitan dengan melakukan kegiatan ibadah umroh,'' katanya seperti dilansir laman Al-Arabiya.

Al-Omairi mengatakan bahwa kini ada lebih dari 6.500 agen umrah asing yang akan dikaitkan dengan 531 perusahaan perusahaan travel umrah Saudi yang berlisensi untuk mengatur pelaksanaan ritual oleh jutaan jamaah dari seluruh dunia. Seain itu sudah ada 32 situs dan platform yang tersedia untuk memesan dan melakukan pembayaran program haji bagi peziarah asing.

“Sekarang sudah ada lebih dari 1.200 hotel, dengan kemampuan menyediakan lebih dari 270.000 kamar di Makkah dan lebih dari 75.000 kamar hotel di Madinah. Layanan kualifikasi mereka dengan klasifikasi kualitas tinggi dan berstandar internasional,''ujarnya lagi.

Tak hanya itu, sudah ada 14.000 pria dan wanita muda Saudi yang bekerja di sektor yang terkait layanan jamaah umrah itu. Diharapkan pada musim umrah kali bisa mendatangkan pendapatan sekitar SR10 miliar yang bisa merupakan 70 persen dari biaya pengoperasian hotel, transportasi dan komersial lain selama musim umrah kali ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement