Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Lampard Minta Penggawa Chelsea Bermain Lebih Cerdas

Senin 19 Oct 2020 08:28 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Pelatih Chelsea, Frank Lampard.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard.

Foto: EPA-EFE/Matt Dunham
Chelsea ditahan imbang oleh Southampton 3-3 walaupun sempat unggul 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Frank Lampard menuntut pemain Chelsea bermain lebih cerdas dan bertanggung jawab dalam pertandingan musim ini. The Blues ditahan imbang oleh Southampton 3-3 walaupun sempat unggul 2-0. The Saints tampil lebih baik dibanding Chelsea pada babak kedua, dan layak mendapatkan poin di Stamford Bridge pada laga Sabtu (17/10).

Menurut Lampard, para pemainnya belum bisa menerapkan permainan yang tepat dalam setiap momen berbeda. Lampard menegaskan, para pemainnya harusnya tak terus mencoba memainkan bola saat ditekan dan memasuki pengujung laga. 

"Itu pesan saya dari pinggir lapangan sepanjang babak kedua, bahwa kami harus memainkan bola lebih jauh, menghindari tekanan mereka," kata Lampard, dikutip dari Football London, Senin (19/10).

Baca Juga

Ia menilai pemainnya tak melakukan instruksi tersebut dengan baik. Ia menduga sudah tertanam di pikiran para pemain Chelsea untuk memainkan bola. Padahal, kata Lampard, jika tekanan tinggi datang, cara menghindarinya adalah segera mengirimkan bola ke wilayah lawan dan maju.

Lampard mengatakan, kekecewaan terbesarnya pada babak kedua adalah para pemainnya tidak menerapkan pesan itu. "Yang saya bicarakan adalah manajemen laga. Saat permainan berbalik ke Anda, terkadang para pemain harus mengukurnya di lapangan, itu adalah bagian dari menjadi pemain top di Chelsea dan ke sanalah kami ingin pergi," kata Lampard.

Hasil seri ini membuat Chelsea tertahan di posisi tujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai delapan. The Blues sudah dua kali ditahan imbang dari lima laga.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA