Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Viral Warga Sipil Tertawa di Mobil Mogok yang Ditarik TNI

Senin 19 Oct 2020 08:14 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Personel TNI menggunakan tali tambang menarik mobil mogok, yang penumpang sipil di dalamnya malah tertawa.

Personel TNI menggunakan tali tambang menarik mobil mogok, yang penumpang sipil di dalamnya malah tertawa.

Foto: Tangkapan layar
Kadispenad dan Kapuspen TNI belum merespons konfirmasi yang diajukan Republika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Video berisi mobil yang dikemudikan personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) mogok di sebuah lokasi semacam offroad viral di media sosial, khususnya Twitter. Akun @SaveMoslem1, salah satunya yang membagikan video tersebut, yang ditanggapi ratusan komentar menyayangkan prajurit TNI bekerja seperti itu.

Video tersebut berisi dua personel TNI mengenakan pakaian dinas lapangan (PDL) dibantu satu orang memakai kaus biru memegang tali tambang mencoba menarik mobil yang berhenti. Mereka sekuat tenaga menarik mobil yang tak bergerak tersebut.



Adapun di depannya terlihat mobil Jeep Wrangler Rubicon dengan pelat nomor TNI memasuki lumpur mendekati mobil yang mogok. Mendapati personel TNI tersebut bersusah payah menarik mobil mogok di jalanan berlumpur, salah satu penumpang yang merupakan warga sipil malah tertawa.

Ada tiga penumpang di dalam mobil. Dua duduk di belakang dan satu orang kebagian merekam. Hanya saja, belum diketahui lokasi dan waktu peristiwa tersebut.

Republika sudah mengonfirmasi video tersebut kepada Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Nefra Firdaus, namun belum direspon. Pun pertanyaan sudah diajukan kepada kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Achmad Riad, namun juga tidak dibalas.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA