Senin 19 Oct 2020 07:28 WIB

Harja Jaladri Dinobatkan Sebagai Wasit Terbaik IBL 2020

Harja memiliki rekam jejak memimpin pertandingan basket internasional.

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah
Harja Jaladri
Foto: IBL Indonesia
Harja Jaladri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harja Jaladri wasit basket Indonesia yang memiliki lisensi FIBA dinobatkan sebagai The Best Referee atau Wasit Terbaik IBL Pertamax 2020. Pengumuman dilakukan secara virtual dalam acara IBL Awards 2020, Ahad (18/10).

Terus belajar, berlatih fisik dan melakukan persiapan sebaik mungkin sebelum memimpin pertandingan menjadi kunci bagi Harja Jaladri menjadi wasit yang baik dalam setiap pertandingan yang dia pimpin. Harja dinobatkan sebagai wasit terbaik, persembahan dari Molten

Baca Juga

“Kunci menjadi wasit yang baik adalah persiapan. Jika persiapan baik akan berdampak positif saat kita memimpin pertandingan,” kata wasit asal Cirebon ini.

Persiapan tersebut termasuk terus mempelajari peraturan pertandingan dan menjaga kebugaran fisik. Fisik sangat penting dalam memimpin pertandingan yang makin cepat dan ketat.

“IBL musim 2020 sangat seru, menarik dan menantang buat para wasit. Hadirnya pemain asing membuat kita harus bisa berkomunikasi dan memahami dengan baik. Kualitas pertandingan juga makin bagus,” kata Harja dilansir dari laman IBL Indonesia, Ahad (18/10). 

Harja memiliki rekam jejak mumpuni memimpin pertandingan di sejumlah kejuaraan basket internasional. Ia juga pernah menjadi wasit dalam ajang NBA Summer League 2016 di Las Vegas, AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement