Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Sociedad Gasak Betis untuk Rebut Posisi Puncak Klasemen

Senin 19 Oct 2020 04:52 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Pemain Real Sociedad merayakan gol.

Pemain Real Sociedad merayakan gol.

Foto: EPA.
Sociedad sementara unggul selisih gol dibandingkan Villarreal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Sociedad menggasak tuan rumah Real Betis dengan skor 3-0 dalam laga pekan keenam Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Ahad waktu setempat (Senin dini hari WIB), untuk merebut posisi puncak klasemen sementara.

Gol Portu dan Adnan Januzaj yang mengapit eksekusi penalti Mikel Oyarzabal membuat Sociedad menggusur Villarreal yang baru beberapa jam menduduki posisi puncak.

Kendati sama-sama mengoleksi 11 poin, Sociedad sementara unggul selisih gol berupa surplus enam dibandingkan Villarreal yang impas, sedangkan Betis (9) harus rela tertahan di urutan ketujuh, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kendati hanya memiliki 44 persen penguasaan bola sepanjang laga, Sociedad tampil begitu klinis tiap melancarkan serangan terbukti dengan lima kali mereka menemui sasaran dari delapan percobaan tembakan yang dilepaskan.

Dua menit jelang turun minum Sociedad merebut keunggulan saat umpan silang Oyarzabal diselesaikan dengan baik Portu menggunakan kaki kanannya.

Pada menit ke-72, Alexander Isak yang merangsek ke dalam kotak penalti Betis dijatuhkan oleh Marc Bartra sehingga wasit Javier Estrada Fernandez segera menunjuk titik putih dan kesempatan itu sukses dikonversi oleh Oyarzabal untuk menggandakan keunggulan Sociedad.

Januzaj yang baru merumput empat menit menggantikan Oyarzabal melengkapi kemenangan Sociedad jadi 3-0 lewat golnya dari sudut sempit pada menit ke-88.

Pada pertandingan selanjutnya, Betis akan bertandang ke markas Atletico Madrid pada Sabtu (24/10), sedangkan Sociedad baru main sehari berselang menjamu Huesca di Reale Arena.

Susunan pemain:

Real Betis (4-2-3-1): Claudio Bravo; Aitor Ruibal, Marc Bartra, Sidnei, Alex Moreno (Juan Miranda); Guido Rodriguez, Sergio Canales (William Carvalho); Joaquin Sanchez (Loren Moron), Nabil Fekir, Cristian Tello (Diego Lainez); Borja Iglesias (Antonio Sanabria)

Pelatih: Manuel Pellegrini

Real Sociedad (4-1-4-1): Alex Remiro; Andoni Gorosabel, Aritz Elustondo, Robin Le Normand, Nacho Monreal; Ander Guevara (Martin Zubimendi); Portu, David Silva (Roberto Lopez), Mikel Merino, Mikel Oyarzabal (Adnan Januzaj); Willian Jose (Alexander Isak)

Pelatih: Imanol Alguacil


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA