Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

AS Roma Pesta Gol ke Gawang Benevento

Senin 19 Oct 2020 04:03 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Yudha Manggala P Putra

Edin Dzeko merayakan gol dengan rekan setimnya di AS Roma saat laga melawan Benevento di Stadio Olimpico, Senin (19/10) dini hari WIB.

Edin Dzeko merayakan gol dengan rekan setimnya di AS Roma saat laga melawan Benevento di Stadio Olimpico, Senin (19/10) dini hari WIB.

Foto: EPA
Tuan rumah AS Roma tampil dominan melawan Benevento di Stadion Olimpico.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma menang 5-2 atas tamunya Benevento dalam lanjutan Serie A Italia, di Stadion Olimpico, Senin (19/10) dini hari WIB. Tuan rumah tampil dominan dalam laga tersebut. Dan Benevento bermain sedikit bertahan.

Benevento sempat mengejutkan tuan rumah dengan gol Gianluca Caprari pada menit ke-5. Roma harus menunggu menit ke-31 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Mantan pemain Barcelona dan Chelsea, Pedro mencetak gol melalui tendangan kaki kiri.

Roma semakin percaya diri dengan gol Pedro. Kapten tim, Edin Dzeko membawa Roma unggul 2-1 pada menit ke-35. Mantan pemain Manchester City itu memanfaatkan umpan terobosan Henrikh Mkhitaryan. Dzeko berhasil menguasai bola dan langsung melakukan tendangan yang menjebol gawang Benevento.

Mkhitaryan sempat mencetak gol pada menit ke-47 namun golnya dianulir wasit. Hingga babak pertama usia skor tak berubah 2-1 untuk keunggulan Roma.

Di babak kedua, Srigala Roma tak mengendorkan tekanan. Leanardo Spinazzola nyaris membawa Roma unggul 3-1 jika tembakannya tak diblok. Roma terus mengancam melalui Pedro dan pemain lain. Kendati demikian, Benevento mampu menyamakan kedudukan 2-2 melalui Gianluca Lapadula di menit ke-55.

Gol tersebut membuat Roma semakin kencang memberikan tekanan ke pertahanan Benevento. Roma pun kembali unggul 3-2 lewat sepakan pinalti Jordan Veretout. Dzeko semakin memperlebar keunggulan menjadi 4-2. Roma akhirnya menutup laga dengan kemenangan 5-2 berkat gol Carles Perez pada menit ke-89.

Di pertandingan lain, Udinese menang 3-2 atas Parma. Kemudian Torino takluk 2-3 dari Cagliari, Spezia bermain imbang 2-2 melawan Fiorentina dan Bologna kalah 3-4 dari Sassuolo.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA