Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Leicester City Takluk dari Aston Villa 0-1

Senin 19 Oct 2020 03:26 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Yudha Manggala P Putra

Ross Barkley mencetak gol kemenangan pada menit injury time untuk Aston Villa..

Ross Barkley mencetak gol kemenangan pada menit injury time untuk Aston Villa..

Foto: EPA
Gol di menit injury time menjadi petaka bagi Leicester.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Leicester City taklub dari tamunya Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion King Power, Senin (19/10) dini hari WIB. Gol semata wayang Ross Barkley di menit injury time menjadi petaka bagi Leicester.

Leicester mendapatkan peluang pada menit kesatu melalui tendangan bebas Kelechi Iheanacho namun gagal berbuah gol. Dua menit berselang, giliran Villa yang mendapatkan peluang dari tendangan bebas walaupun juga gagal menjadi gol.

Iheanacho menjadi pemain paling dominan dari skuat Leicester dalam mengancam pertahanan Villa. Tak hanya dirinya yang menciptakan peluang tetapi mampu membuka peluang kepada rekannya. Pada menit ke-22 Leicester nyari unggul jika tendangan Timothy Castagne tak membentur mistar.

Villa juga merespon dengan menciptakan beberapa kali peluang. Namun pertahanan Leicester yang kiat membuat mereka tak mampu mencetak gol. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, kedua tim tak mengendorkan permainan. Ayoze Perez membuat peluang berbahaya pertama untuk Leicester. Tendangannya berhasil diblok oleh pemain Villa. Sedangkan Enzi Konsa Ngoyo juga menciptakan peluang penting bagi Villa.

Tetapi sundulannya dari jarak dekat masih gagal. Jack Grealish juga beberapa kali membuat peluang dari skema tendangan bebas. Villa akhirnya berhasil mencuri gol pada injury time, tepatnya pada menit ke-91 Ross Barkley. Tendangan kaki kananya menembus jala Leicester ke sudut kiri bawah gawang.

Tak ingin menyia-nyiakan kemenangan, Villa pun bermain bertahan hingga pertandingan selesai. Hingga laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Villa. Rahmat Fajar


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA