Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Dinas Dukcapil Bekasi Serahkan Data Calon Penerima Vaksin

Senin 19 Oct 2020 01:40 WIB

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Andi Nur Aminah

Vaksin SinoVac, adalah salah kandidat vaksin yang diproduksi perusahaan farmasi China. (ilustrasi)

Vaksin SinoVac, adalah salah kandidat vaksin yang diproduksi perusahaan farmasi China. (ilustrasi)

Foto: AP Photo / Ng Han Guan
Telah disortir data berdasarkan usia 18 hingga 59 tahun adalah 358.857 jiwa.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pemerintah Kota Bekasi mendata warganya yang akan menerima vaksin Covid-19 apabila sudah siap divaksinasi. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi, Taufik Hidayat, menyebut pihaknya telah mengajukan data dasar dari Penerima Bansos Non DTKS sejumlah 172.871 KK. 

“Dari jumlah tersebut telah disortir berdasarkan usia 18 hingga 59 tahun adalah 358.857 jiwa,” terangnya kepada wartawan, Ahad (18/10).

Taufik mengatakan, data tersebut sudah diterima oleh Dinas Kesehatan Kota Bekasi untuk divalidasi kembali sebelum ditetapkan sebagai warga penerima vaksin. Data yang diberikan itu merupakan hasil berita acara validasi masing-masing kelurahan yang sudah terverifikasi Disdukcapil pada Agustus 2020.

“Data yang kami sampaikan itu per bulan Agustus 2020 hasil Berita Acara hasil validasi dari masing-masing kelurahan yang dihimpun oleh Dinas Sosial,” jelas dia.

Dia menyebut, apabila ada perubahan status warga seperti meninggal atau pindah tempat tinggal, tentunya itu akan divalidasi ulang oleh pihak Dinas Kesehatan. “Apabila ada perubahan status, tentunya menjadi kewajiban dalam tahap validasi pelaksanaan pemberian vaksin oleh Dinas Kesehatan untuk selanjutnya nanti diverifikasi kembali,” pungkasnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA