Senin 19 Oct 2020 01:10 WIB

Penambahan Kasus Covid di Payakumbuh dari Klaster Keluarga

Total kasus positif covid-19 Payakumbuh sudah 251 oran

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Klaster keluarga Covid-19
Foto: Republika
Klaster keluarga Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, PAYAKUMBUH -- Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dan Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Asmarini mengatakan hari ini di daerahnya terdapat 18 orang dinyatakan positif covid-19. Dari 18 orang tersebut ada tujuh orang yang berasal dari satu keluarga yang sama. "Ada tujuh orang dari satu keluarga. Ini harus jadi perhatian," kata Asmarini, Ahad (18/10).

Selain klaster keluarga, klaster yang muncul menurut dia dari perkantoran. Tapi pada umumnya menurut Asmarini, penambahan kasus positif covid-19 di Payakumbuh hari ini karena ada kontak dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya.

Baca Juga

Total kasus positif covid-19 Payakumbuh sudah 251 orang. 150 di antaranya sudah sembuh dan dua orang meninggal dunia. Saat ini Dinkes Kota Payakumbuh menangani 99 warga yang masih dalam keadaan positif covid-19. Ada yang dirawat di rumah sakit dan ada yang isolasi mandiri di rumah.

Payakumbuh sendiri saat ini tergolong daerah zona oranye atau zona penularan sedang bersama 13 kota dan kabupaten lainnya di Sumbar. Yakni Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang, Kota Solok, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Solok, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Sijunjuang, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam dan Kabupaten Pasaman Barat

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement