Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Penambahan Kasus Covid di Payakumbuh dari Klaster Keluarga

Senin 19 Oct 2020 01:10 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah

Klaster keluarga Covid-19

Klaster keluarga Covid-19

Foto: Republika
Total kasus positif covid-19 Payakumbuh sudah 251 oran

REPUBLIKA.CO.ID, PAYAKUMBUH -- Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dan Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Asmarini mengatakan hari ini di daerahnya terdapat 18 orang dinyatakan positif covid-19. Dari 18 orang tersebut ada tujuh orang yang berasal dari satu keluarga yang sama. "Ada tujuh orang dari satu keluarga. Ini harus jadi perhatian," kata Asmarini, Ahad (18/10).

Selain klaster keluarga, klaster yang muncul menurut dia dari perkantoran. Tapi pada umumnya menurut Asmarini, penambahan kasus positif covid-19 di Payakumbuh hari ini karena ada kontak dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya.

Total kasus positif covid-19 Payakumbuh sudah 251 orang. 150 di antaranya sudah sembuh dan dua orang meninggal dunia. Saat ini Dinkes Kota Payakumbuh menangani 99 warga yang masih dalam keadaan positif covid-19. Ada yang dirawat di rumah sakit dan ada yang isolasi mandiri di rumah.

Baca Juga

Payakumbuh sendiri saat ini tergolong daerah zona oranye atau zona penularan sedang bersama 13 kota dan kabupaten lainnya di Sumbar. Yakni Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang, Kota Solok, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Solok, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Sijunjuang, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam dan Kabupaten Pasaman Barat

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA