Ahad 18 Oct 2020 18:44 WIB

Pirlo Optimistis Juventus Segera Bangkit

Juventus ditahan imbang 1-1 oleh Crotone pada laga lanjutan Serie A.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
 Andrea Pirlo
Foto: EPA-EFE/FEDERICO PROIETTI
Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, CALABRIA -- Pelatih Juventus, Andrea Pirlo siap pasang badan setelah timnya ditahan imbang oleh klub promosi Crotone dengan skor 1-1 pada lanjutan keempat Serie A Liga Italia 2020/2021 di Stadion Ezio Scida, Ahad (18/10) dini hari WIB. Di bawah kendali Pirlo, Juve sejauh ini masih belum menemukan ritme permainan terbaik.

"Kami membangun tim dengan kualitas, namun masih membutuhkan waktu. Para pemain akan belajar melalui kesalahan, sayangnya itu juga berarti mengambil sedikit risiko di pertandingan awal musim," kata Pirlo dikutip Football Italia, Ahad (18/10).

Baca Juga

Tim tamu tertinggal gol lebih dahulu melalui penalti Simy pada menit ke-12. Beruntung Alvaro Morata mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-21. Petaka bagi Juve hadir ketika rekrutan anyar Federico Chiesa harus keluar lapangan lebih cepat setelah mendapat kartu merah.

"Para pemain muda perlu mendapatkan pengalaman dengan bermain dalam pertandingan dan itu bisa terjadi bahwa mereka membuat kesalahan sebagai bagian dari proses pembelajaran," sambung eks penggawa Juventus, dan AC Milan.

Berkat hasil kurang memuaskan tersebut Juventus tertahan di peringkat empat klasemen dengan capaian angka delapan dari empat pertandingan. Mereka tertinggal empat poin atas Milan yang nyaman di kursi pertama.

Meski mengakui peta persaingan Scudetto Liga Italia musim ini akan berlangsung lebih sengit. Pirlo tetap kerasaan timnya akan kembali menemukan bentuk terbaik dan finis di posisi atas.

"Jelas kami tahu akan ada banyak tim yang menginginkan Scudetto dan ini menjadi pertarungan sulit, kami akan bertarung poin demi poin dan saya yakin kami akan berakhir di atas lagi."

Juara bertahan Serie A tersebut sudah harus mengalihkan fokus mereka pada laga perdana fase grup Liga Champions versus Dinamo Kiev Rabu (21/10) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement