Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Ditanya Soal Scudetto, Pelatih Milan Pilih Membumi

Ahad 18 Oct 2020 18:26 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

 Stefano Pioli

Stefano Pioli

Foto: REUTERS/Alberto Lingria
Milan baru saja mengalahkan Inter pada laga derby dengan skor 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN -- Perlahan tapi pasti, AC Milan menunjukkan peningkatan performa sejak awal musim kompetisi Serie A Liga Italia 2020/2021 berlangsung. Hasilnya, hingga giornata keempat i Rossoneri sementara bertahta di kursi teratas klasemen.

Pelatih Milan, Stefano Pioli pun ditanya soal peluang timnya menjadi kampiun Scudetto musim ini. Terlebih, setelah mereka menghantam rival sekota Inter Milan dengan skor 2-1 di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (18/10).

"Saya suka berpikir positif dan menganggap diri saya sosok yang optimistis," kata Pioli purnalaga dikutip Football Italia, Ahad (18/10).

Allenatore berusia 54 tahun itu menilai, kans Milan untuk menjuarai titel Scudetto ke-19 masih belum dapat dijabarkan. Sebab, kata Pioli, terdapat tiga hingga empat klub yang berinvestasi lebih dari timnya, dan mereka jelas berhadap mati-matian untuk menjuarai titel tersebut.

"Jika Anda ingin menantang Scudetto, Anda perlu meningkatkan kualitas skuad. Meski begitu, butuh banyak waktu, ada pihak yang berinvestasi jauh lebih banyak dan belum berhasil juga," sambung Pioli.

Tiga angka yang dipetik Milan hadir melalui brace penyerang gaek Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-13, dan menit ke-16. Sedangkan satu gol penghibur Inter dicatat Romelu Lukaku.

Kemenangan ini membuat i Diavolo tak terkalahkan, dalam empat laga awal mereka di kampanye Serie A. Sekaligus membuat Alessio Romagnoli bercokol di peringkat pertama dengan perolehan nilai 12.

Selanjutnya, Milan akan bertolak ke markas Glasgow Celtic pada laga perdana fase grup Liga Europa. Sebelum nantinya bentrok melawan AS Roma dalam giornata kelima Liga Italia.

"Kemenangan yang sangat membantu tim, tapi jalan kami masih panjang."


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA