Ahad 18 Oct 2020 17:58 WIB

Ini Prospek Karir Lulusan Prodi SI STMIK Nusa Mandiri

Prodi SI STMIK Nusa Mandiri  selalu berorientasi kebutuhan masyarakat.

Lulusan Prodi Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri punya prospek karir cerah di lembaga pemerintah maupun swasta.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Lulusan Prodi Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri punya prospek karir cerah di lembaga pemerintah maupun swasta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) baik yang sudah lulus ataupun sedang kuliah tak perlu khawatir. Pasalnya banyak peluang karir bagi  lulusan Prodi SI.

“Prodi SI STMIK Nusa Mandiri senantiasa berorientasi pada kebutuhan masyarakat  serta persaingan bisnis global. Lulusan prodi SI disiapkan mampu penuhi kebutuhan masyarakat akan tenaga profesional,” ata Sukmawati Anggraeni Putri, ketua Prodi SI STMIK Nusa Mandiri melalii rilis,  Sabtu (17/10).

Ia menambahkan, lulusan Prodi SI disiapkan mampu menguasai ilmu dan keterampilan rekayasa perangkat lunak yang berlandaskan pada kemampuan untuk memahami, menganalisa, menilai, menerapkan serta menciptakan perangkat lunak (software).

“Lulusan Prodi SI siap menjadi seorang programmer, analis program dan analis data”, ujar Sukmawati.

Ia menjelaskan,  mahasiswa Prodi SI dibekali dengan sertifikasi profesi agar mampu bersaing di pasar global dengan keahlian yang dimilikinya.

“Prospek karir bagi lulusan prodi SI di  antaranya: web developer, database administrator, system analyst, system integrator, business analyst, IT manager, IT consultant, network administrator, software engineer, IT auditor, researchers dan tenaga pendidik,” katanya.

Sehingga, lanjutnya,  lulusan prodi SI STMIK Nusa Mandiri dapat meniti karir di lembaga pemerintah maupun  swasta yang bergerak di bidang industri, perusahaan perangkat lunak dan keras, telekomunikasi, bisnis start up, perbankan bahkan pendidikan.

“Semoga dengan pengetahuan dan wawasan yang dimiliki,  lulusan Prodi SI mampu menjawab tantangan dunia industri dan menunjukkan sikap bertanggung  jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri,” tutup Sukma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement