Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Ini Keunggulan dan  Prospek Karir Prodi Teknologi Komputer

Ahad 18 Oct 2020 15:29 WIB

Red: Irwan Kelana

Mahasiswa UBSI

Mahasiswa UBSI

Foto: Dok UBSI
Lulusan  Prodi Teknologi Komputer UBSI  bisa menjadi digitalpreneur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kamu siswa kelas XII SLTA/sederajat, dan ingin menjadi digitalpreneur? Jika demikian halnya, cocok sekali kalau kamu memilih kuliah di Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI).

UBSI segera membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun kuliah 2021/2022.  UBSI mempunyai 3 (tiga) Fakultas yaitu: FTI (Fakultas Teknik & Informatika), FEB (Fakultas Ekonomi & Bisnis) dan FKB (Fakultas Komunikasi & Bahasa) serta  ada 22 Program Studi (Prodi) pilihan.  Kampus UBSI berjumlah 35  dan tersebar di 20  kota yang tersebar di Jawa dan Kalimantan. 

Salah satu Prodi yang ada di UBSI adalah Prodi Teknologi Komputer. Prodi Teknologi Komputer bisa mengantarkan kamu menjadi seorang digitalpreneur. 

Menurut Ketua Program Studi (Kaprodi) Rahmad Adi Purnama, Prodi Teknologi Komputer program sarjana S1, Kampus UBSI menjadi Prodi unggulan dalam mencetak tenaga profesional dan kompeten di bidang Teknologi Komputer dan jaringan serta  berjiwa entrepreneur.

“Salah satu prospek karir lulusan Prodi Teknologi Komputer adalah menjadi seorang digitalpreneur,” kata Rahmat Adi Purnama, Sabtu (17/10).

Ia menambahkan, prospek karir  bagi alumni Prodi Teknologi Komputer UBSI tidak hanya menjadi seorang digitalpreneur. “Masih banyak prospek karir lainya, seperti Enterprice Architecture Designer, Mobile Computing Development, Network & System Administrator,  Startup, dan Technical Support,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Rahmat menyebutkan, mata kuliah favorit Prodi Teknologi Komputer UBSI adalah Rangkaian Digital, Arsitektur Komputer, Mobile Programming, Cloud Computing, dan Microcontroller.

Ia juga mengungkapkan,  para mahasiswa Prodi Teknologi Komputer S1 UBSI tidak hanya mendapatkan pembekalan teori di kelas.  Mereka juga mendapat pembekalan  lainnya untuk menunjang karir maupun bisnianya melalui berbagai kegiatan. 

“Prodi Teknologi Komputer UBSI memberikan pembekalan kepada para mahasiswanya melalui berbagai kegiatan, antara lain workshop, kunjungan industri, sertifikasi, magang di perusahaan dan seminar,”  katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA