Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Mengintip Prospek Karir Lulusan Administrasi Perkantoran

Ahad 18 Oct 2020 15:25 WIB

Red: Irwan Kelana

Mahasiswa UBSI.

Mahasiswa UBSI.

Foto: Dok UBSI
UBSI mengembangkan Prodi sesuai kebutuhan dunia kerja atau industri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kamu siswa kelas XII dan bersiap-siap memilih perguruan tinggi terbaik untuk mempersiapkan masa depanmu?  Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) segera membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun kuliah 2021/2022.  

Kalau kamu memilih UBSI, pilihanmu tepat sekali. UBSI mempunyai 3 (tiga) Fakultas yaitu: FTI (Fakultas Teknik & Informatika), FEB (Fakultas Ekonomi & Bisnis) dan FKB (Fakultas Komunikasi & Bahasa) serta  ada 22 Program Studi (Prodi) pilihan.  Kampus UBSI berjumlah 35  dan tersebar di 20  kota yang tersebar di Jawa dan Kalimantan. 

Sebagai sebuah perguruan tinggi terkemuka, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) selalu memperhatikan perkembangan yang terjadi di masyarakat. Hal itu dilakukan terutama dalam mengembangkan Program Studi (Prodi) agar sesuai dengan kebutuhan dunia kerja atau industri.

“Salah satu pertimbangan utama UBSI dalam mengembangkan suatu Prodi adalah kebutuhan dunia kerja atau industri terhadap lulusan Prodi tersebut. Hal ini penting agar lulusan Prodi tersebut mempunyai prospek karir yang jelas setelah mereka lulus dari UBSI,” kata Any Wijayanti, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UBSI, Sabtu  (17/10).

Ia menyebutkan, salah satu Prodi unggulan UBSI adalah Prodi Administrasi Perkantoran, Program D3. “Administrasi Perkantoran adalah Prodi yang akan menjadi bekal dalam mengelola administrasi perkantoran dan bertujuan menghasilkan lulusan berkualitas, berkarakter, serta beretika dalam bidang administrasi perkantoran melalui penguasaan teknlogi informasi,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Any menambahkan, prospek karir lulusan Administrasi Perkantoran UBSI terbuka luas.  “Mereka bisa bekerja sebagai sekretaris/administrative assistant, general affair, customer service officer, office supervisor, dan masih banyak lagi peluang karir, baik di perusahaan BUMN maupun swasta,” ujarnya.

Any menyebutkan, lima mata kuliah favorit di Prodi Administrasi Perkantoran. Yakni, Service Excellence, English Business Correspondence, Multimedia, Speech & Presentation Skills, dan EtikaProfesi & Profesional Kerja. “Semua mata kuliah favorit itu diajarkan  di Prodi Adminstrasi Perkantoran UBSI,” paparnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA