Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

1.500 Siswa SMA Ikut Pesta Sains Nasional IPB University

Ahad 18 Oct 2020 10:22 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Kampus IPB

Kampus IPB

Foto: Dok IPB
Pesta Sains Nasional diadakan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam IPB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lebih dari 1.500 siswa dan siswi dari SMA di berbagai daerah di Indonesia mengikuti Pesta Sains Nasional yang diadakan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam IPB University. Kegiatan tersebut dilakukan secara daring.

"Pandemi Covid-19 menjadi tantangan untuk kita. Setiap tantangan akan menjadi peluang untuk menghasilkan inovasi-inovasi unggul yang kita nikmati saat ini," kata Rektor IPB University Prof Arif Satria melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Ahad.

Arif berharap Pesta Sains Nasional dapat mendorong kreativitas para peserta karena mereka dituntut untuk memecahkan masalah. Menurut dia, kreativitas dapat menjadi modal untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Pesta Sains Nasional diselenggarakan selama dua hari, yaitu Sabtu (10/10) dan Ahad (11/10) 2020. Terdapat berbagai macam lomba, antara lain statistika, meteorologi, biologi, kimia, matematika, komputasi, fisika, dan karya tulis ilmiah populer.

Dekan Fakultas MIPA IPB Universiity Dri Nurdiati mengatakan acara tersebut merupakan salah satu momentum untuk meningkatkan peringkat Indonesia dalam Program International Student Assesment (PISA).

PISA merupakan program penilaian pelajar internasional yang diselenggarakan tiga tahun sekali untuk menguji dan memeringkatkan penampilan akademis anak-anak di seluruh dunia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA