Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Striker Lozano Rayakan Kemenangan Cadiz atas Real Madrid

Ahad 18 Oct 2020 07:35 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Yudha Manggala P Putra

Para pemain Cadiz berkumpul merayakan gol yang mereka buat ke gawamg Real Madrid pada laga lanjutan La Liga Spanyol 2020/2021, di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Ahad (18/10).

Para pemain Cadiz berkumpul merayakan gol yang mereka buat ke gawamg Real Madrid pada laga lanjutan La Liga Spanyol 2020/2021, di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Ahad (18/10).

Foto: EPA-EFE/J. J. GUILLEN
Lozano mencetak gol kemenangan Cadiz ke gawang Real Madrid pada menit 16.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid menderita kekalahan mengejutkan 1-0 di kandang oleh tim promosi Cadiz pada Sabtu (17/10). Ini merupakan kekalahan La Liga pertama Los Blancos dalam lebih dari tujuh bulan.

Adalah penyerang Honduras Anthony Lozano yang membawa Cadiz unggul pada menit ke-16. Melesat di antara bek Madrid Sergio Ramos dan Raphael Varane, ia berhasil menanduk bola yang melewati kiper Thibaut Courtois. "Ini kemenangan bersejarah dan kami ingin merayakannya," kata Lozano dilansir dari laman ESPN, Ahad (18/10).

Kemenangan mengejutkan itu membawa Cadiz naik ke urutan ketiga di liga, dengan nilai sama, 10 poin, dengan pimpinan klasemen Real Madrid. Di posisi kedua ada Getafe.

Dalam laga semalam, catatan statistik laman resmi Liga Spanyol memperlihatkan kedua tim sama-sama melepaskan 14 tembakan percobaan gol sepanjang laga. Namun,  Real Madrid hanya dua kali menemui sasaran dibandingkan lima kali yang dilakukan Cadiz.

Sang juara bertahan hampir kebobolan dua menit setelah kick off ketika Alvaro Negredo memperdaya kiper Thibaut Courtois tetapi bola bisa disapu Sergio Ramos sebelum melewati garis gawang. Enam menit kemudian, ancaman kembali ditebarkan oleh Cadiz melalui umpan terobosan Negredo yang berusaha diselesaikan oleh Lozano dan kali ini Courtois bisa meninju bola.

Setidaknya dua peluang lain berlalu bagi Cadiz sebelum akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-16 saat Lozano lolos dari kawalan para bek Real Madrid untuk mencetak gol dengan tembakan ungkit yang memperdaya Courtois. Setelah gol itu, Cadiz lebih bertahan dengan mengandalkan skema serangan balik.

"Kami tidak dalam kondisi terbaik hari ini dan jika Anda tidak dalam kondisi terbaik Anda, Anda tidak dapat berharap untuk memenangkan pertandingan," kata kiper Madrid Courtois.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA