Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

BMW Dongkrak Penjualan Lewat BMW On Tour

Ahad 18 Oct 2020 07:47 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Karyawan mengemudikan mobil listrik BMW i3s di kawasan Meruya, Jakarta, Jumat (2/10/2020). Bank Indonesia memberikan penurunan batasan minimum uang muka dari kisaran 5-10 persen menjadi nol persen untuk pembelian kendaraan bermotor berwawasan lingkungan.

Karyawan mengemudikan mobil listrik BMW i3s di kawasan Meruya, Jakarta, Jumat (2/10/2020). Bank Indonesia memberikan penurunan batasan minimum uang muka dari kisaran 5-10 persen menjadi nol persen untuk pembelian kendaraan bermotor berwawasan lingkungan.

Foto: Rivan Awal Lingga/ANTARA
BMW memberikan promo menarik tiap Sabtu Ahad di diler-diler BMW.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun ini memang tahun yang menantang bagi seluruh pabrikan otomotif. BMW pun mencoba menjawab tantangan itu lewat program penjualan dengan nama BMW On Tour.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania mengatakan, kegiatan yang hadir dalam format online dan offline ini akan hadir di seluruh jaringan dealer resmi BMW Indonesia.

"Dalam kegiatan ini, pengunjung dapat melihat dan mencoba langsung rangkaian kendaraan BMW terbaru, termasuk model flagship mewah BMW X7 dan rangkaian kendaraan listrik seperti BMW i3s dan BMW i8 Roadster," kata Jodie O’tania dalam konferensi pers virtual pada Jumat (16/10).

BMW On Tour pun hadir dengan penawaran terbaik seperti Drive to Change, program Trade-in mudah dan cepat bersama BMW Premium Selection, serta hadiah langsung voucher bensin hingga Rp 10 juta.

Menurutnya, kegiatan akan berjalan setiap akhir pekan (Sabtu dan Ahad) selama tujuh pekan kedepan mulai dari tanggal 17 Oktober hingga 29 November 2020.

Vice President of Sales BMW Group Indonesia, Bayu Riyanto mengatakan, rangkaian program kepemilikan kendaraan pun hadir untuk mempermudah pelanggan dan fans BMW untuk miliki kendaraan impiannya.

Salah satunya adalah lewat program Drive to change dimana customer dapat menukarkan mobil lama mereka yang akan di patok harga lebih tinggi. Ini bisa langsung dijadikan uang muka untuk unit BMW barunya.

Baca Juga

Ada pula program Boss is back untuk BMW X5 yang akan memberikan lima keuntungan langsung kepada customer berupa bebas biaya cicilan enam bulan, subsidi uang muka, subisidi bunga, gratis voucher bensin dan gratis penambahan warranty.

"Untuk membatasi jumlah pengunjung, pendaftaran dilakukan secara online dan diatur oleh masing-masing dealer resmi BMW," kata Bayu.

Dealer yang pertama menggelar kegiatan ini adalah BMW Astra Serpong (17-18 Oktober). Kemudian, kegiatan berlanjut pada 23-24 Oktober (BMW Artha Motor Lestari Thamrin), 31 Oktober-1 November (BMW Tunas Hayam Wuruk), 6-7 November (BMW Eurokars Kebon Jeruk), 7-8 November (BMW Astra Serpong), 14-15 November (BMW Tunas Tebet), 21-22 November (BMW Astra Surabaya) dan 28-29 November 2020 di BMW Tunas Bandung.

Nah, demi memberikan kerasa nyaman bagi seluruh konsumen, BMW Astra pun telah melakukan inovasi pelayanan. Chief Executive BMW Astra Fredy Handjaja mengatakan, kini proses pemeriksaan suhu di dealer menggunakan kamera pemindai temperatur yang secara otomatis mendeteksi suhu tubuh dan memberikan peringatan jika karyawan atau pelanggan tidak menggunakan masker.

“Kamera pemindai wajah tersebut juga dapat digunakan untuk absensi karyawan sehingga setiap karyawan yang hadir dapat dilakukan pemeriksaan suhu sekaligus absensi tanpa sentuhan. Dengan penerapan protokol ketat kepada karyawan, kami optimis juga dapat menjaga para pelanggan BMW Astra,” kata Fredy.

Menurutnya, demi dapat menghadirkan sistem yang juga terintegrasi dengan dispenser hand sanitizer otomatis itu diperlukan investasi sebesar Rp 3 miliar. Diharapkan, investasi dan inovasi ini mampu berperan secara signifikan dalam meningkatkan layanan sekaligus menjaga kesehatan pegawai dan konsumen BMW.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA