Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Politikus PAN: Cagub Rusdy Punya Gagasan Besar untuk Sulteng

Ahad 18 Oct 2020 02:47 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pasangan Cagub-Cawagub Sulteng Rusdy Mastura (kiri) dan Mamun Amir (ilustrasi)

Pasangan Cagub-Cawagub Sulteng Rusdy Mastura (kiri) dan Mamun Amir (ilustrasi)

Foto: ANTARA/Mohamad Hamzah
Politikus PAN menilai Rusdy-Ma'mun punya gagasa besar untuk pembangunan Sulteng.

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Politikus Partai Amanat Nasional Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusli Baco Dg Palabbi menilai, Rusdy Mastura tepat menjadi pemimpin baru Sulteng. Rusdy yang berpasangan dengan Ma'mun Amir, dinilai punya pengalaman dalam membangun daerah.

Rusli mengatakan, hal itu dibuktikan oleh Rusdy saat menjadi Wali Kota Palu. Menurutnya, beragam program kerakyatan yang diusung oleh Cagub nomor urut 2 itu berhasil memajukan Kota Palu. Ia mencontohkan, mulai dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Mpanau, Supermarket Modern Mall Tatura, hingga Program Padat Karya.

"Saat ini beliau (Rusdy) yang terbaik. Apalagi kami tidak bisa menahan betapa besarnya keinginan masyarakat untuk menjadikan beliau pemimpin Sulteng," ujar Rusli di Pantoloan, Kota Palu, dalam keterangan tertulis.

Baca Juga

Di sisi lain, Rusli juga menyampaikan sudah mengenal betul bagaimana karakteristik seorang Rusdy. Menurutnya, Rusdy merupakan pribadi pria yang gigih dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Rusli juga mengakui bahwa Rusdy telah menjadi panutannya selama ini baik dalam soal keluarga maupun politik. Terutama dalam sisi kepemimpinan serta  pengambilan kebijakan yang pro kerakyatan. 

"Insya Allah beliau membawa berkah bagi kesejahteraan masyarakat. Saya banyak berdiskusi dengannya, seorang yang punya gagasan besar untuk Sulteng. Beliau adalah guru yang telah banyak memberi saya pelajaran," ujarnya.

"Beliau punya gagasan - gagasan yang luar biasa, tentunya itu sangat berguna bagi kemajuan Provinsi Sulawesi Tengah. Pemimpin yang rendah hati bisa melihat dan bisa merasakan apa yang dirasakan rakyat," katanya..

 
 

BERITA LAINNYA