Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Usai Salat Tahajud, Ayah Vadi Akbar buat Lagu buat TNI AU

Sabtu 17 Oct 2020 23:24 WIB

Red: Muhammad Akbar

Vadi Akbar bersama sang ayah usai menerima penghargaan dari MER-C

Vadi Akbar bersama sang ayah usai menerima penghargaan dari MER-C

Foto: istimewa
Papa dapat inspirasinya setelah salat tahajud.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Lagu mars pasukan elite TNI Angkatan Udara yang diciptakan oleh Harry Kiss ternyata mendapatkan inspirasinya usai menunaikan salat tajahud. Lagu yang diberi judul Satria Jingga itu membuat Vadi Akbar, musisi sekaligus putra dari Harry Kiss, merasa sangat terharu.

"Papa dapat inspirasinya setelah salat tahajud. Nada-nadanya kemudian direkam ke dalam voice recorder di HP-nya. Setelah komplit baru di berikan syairnya,” kata Vadi dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (17/10).

Vadi mengapresiasi ikhtiar yang sudah dilakukan ayahnya tersebut. Kakak kandung dari musisi Vidi Aldiano ini merasa bangga karena lagu ini membawa sang ayah mendapat penghargaan yang diberikan langsung oleh KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo.

Harry Kiss sendiri merasa hal serupa. "Saya merasa bangga dan terharu karena lagu ciptaan saya digunakan oleh kesatuan elite Angkatan Udara kita,” katanya.  

Harry juga menceritakan proses awal pembuatan lagu ini berlangsung secara spontan saja selepas salat tahajud. Untuk pengarahan penulisan syair lagu, ia dipandu oleh Komandan Korpaskhas Marsda Eris Widodo.

“Lagunya berjudul Satria Jingga, sesuai dengan Baret Jingga yang dikenakan oleh prajurit Korpaskhas,” jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA