Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Kasus Baru Hanya 1, Melbourne Siap Longgarkan Peraturan

Ahad 18 Oct 2020 02:15 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Agus Yulianto

 Daniel Andrews

Daniel Andrews

Foto: abc
PM Victoria Daniel A memberi petunjuk perubahan akan dilakukan pada 'ruang sosial'.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Negara Bagian Victoria, Australia hanya melaporkan satu kasus baru dan tidak ada kasus kematian terkait virus korona. Sehingga, ibu kota negara bagian itu, Melbourne bersiap melonggarkan peraturan pembatasan sosial.

Sabtu (17/10) jumlah total kasus kematian terkait virus corona di Victoria masih 816 sama seperti kemarin. Maka, kasus kematian di seluruh Australia juga tetap 904.

Masyarakat Melbourne memperkirakan peraturan pembatasan sosial Covid-19 akan mulai dilonggarkan pada Ahad (18/10) besok. Namun, belum diketahui peraturan apa saja yang akan dilonggarkan.

Perdana Menteri Victoria Daniel Andrews memberi petunjuk perubahan akan dilakukan pada 'ruang sosial'. Hal ini dapat membuat operator bisnis lega usai peraturan pembatasan sosial sebelumnya juga menerapkan jam malam.

Warga Melbourne dilarang ke luar lebih dua jam dan 5 kilometer dari rumah mereka. Semua orang wajib  memakai masker yang menutup hidung dan mulut ketika keluar dari rumah.  

Sementara itu kota pinggir pantai Cina, Qingdao selesai melakukan tes Covid-19 untuk 11 juta warganya. Sejauh ini belum ada kasus infeksi baru. Wakil Walikota Qingdao, Xue Qingguo mengatakan pada CCTV resiko penularan di masyarakat 'pada dasarnya sudah dihilangkan'.

sumber : AP
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA