Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Ditekuk Napoli 1-4, Atalanta Turun dari Puncak Klasemen

Sabtu 17 Oct 2020 22:12 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain Napoli.

Pelatih Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain Napoli.

Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Napoli merangsek ke posisi tiga klasemen dengan mengantongi delapan poin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Napoli berhasil mengamankan poin penuh saat menjamu Atalanta dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion San Paolo, Sabtu (17/10) malam WIB. Laga tersebut berakhir dengan skor telak 4-1 untuk kemenangan Napoli.

Atalanta tanpa ragu melakukan inisiatif serangan ke lini pertahanan tim tuan rumah. Percobaan pertama dilakukan oleh Alejandro Gomez di menit keempat dengan tembakan kaki kanan dari jarak jauh. Namun dengan mudah bisa diselamatkan oleh Ospina.

Di menit ke-11 Napoli melalui Elseid Hysaj mencoba melesatkan tembakan dari bagian kiri kotak 16. Namun masih dapat diblokir. Dua menit berselang giliran Victor Osimhen yang ambil bagian meskipun masih gagal.

Gol pembuka diciptakan Napoli pada menit ke-23 oleh Hirving Lozano dengan tembakan kaki kiri dari jarak dekat. Empat menit berselang Napoli menggandakan keunggulan melalui gol kedua Lozano saat menyelesaikan umpan matang Dries Mertenz.

Pemain Atalanta seperti kehilangan fokus setelah gawangnya kebobolan. Selain dua gol dengan rentang waktu lima menit, tim tamu kembali kebobolan di menit ke-30. Kali ini dilakukan oleh Matteo Politano dari luar kotak 16 yang mengarah ke sudut kanan atas.

Napoli unggul 3-0 dalam kurun waktu kurang dari sepuluh menit dari gol pertama. Menjelang akhir babak pertama, Napoli menambah keunggulan melalui gol Victor Osimhen dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak 16 ke sudut kiri bawah. Skor berubah menjadi 4-0 untuk Napoli hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Atalanta berusaha bangkit dengan memberikan serangan klinis ke gawang Napoli. Alejandro Gomez melakukan percobaan dari luar kotak 16 tapi bola masih meselet di atas mistar gawang.

Selanjutnya di menit ke-51, giliran Marten de Roon yang mengancam gawang Napoli. Namun, hal serupa dialami Roon karena bola masih meleset dari sasaran.

Napoli hampir menambah keunggulan di menit ke-62 saat Mertens melepaskan tembakan kaki kanan dari sebelah kiri kotak 16. Beruntung bola yang mengarah ke sudut kiri bawah berhasil diselamatkan.

Lima menit berselang giliran Atalanta yang memberikan ancaman melalui Mario Pasalic. Namun, tendangan dari luar kotak 16 masih melebar di sisi kiri gawang.

Gagal pada percobaan tersebut, Atalanta akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Sam Lammers dengan tembakan kaki kirinya saat menerima assist dari Cristian Romero. Bola yang mengarah ke sudut kanan lawan. Skor pun berubah menjadi 1-4 bagi Atalanta.

Percobaan selanjutnya dilakukan oleh Ruslan Malinovckiy ke gawang Napoli di menit ke-70 saat menerima assist dari Lammers. Namun, lagi-lagi bola belum menemui sasaran.

Di menit ke-78 Atalanta hampir mencetak gol kedua saat Robin Gosens melepaskan tandukan di depan gawang untuk menyelesaikan umpan Rafael Toloi. Sayang tandukannya terlalu tinggi.

Tidak ada gol tambahan yang berhasil diciptakan oleh kedua tim di waktu yang tersisa. Pertandingan berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Hasil ini membuat Atalanta terpaksa turun dari puncak klasemen karena digeser AC Milan. Kedua tim sama-sama mengemas sembilan poin, namun Milan masih unggul selisih gol plus satu pertandingan yang belum dimainkan. Adapun Napoli merangsek ke posisi tiga klasemen dengan mengantongi delapan poin hasil empat laga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA