Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Alasan Feby Febiola Sempat Rahasiakan Penyakitnya

Sabtu 17 Oct 2020 20:20 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Feby Febiola

Feby Febiola

Feby Febiola jalani kemoterapi untuk kista ovarium.

VIVA – Juli lalu, publik dikejutkan dengan penampilan dari aktris Feby Febiola yang tampil plontos dalam foto yang diunggah oleh sang suami, Franky Sihombing. Pada saat itu banyak publik yang penasaran dengan kondisi Feby Febiola.

Dijelaskan Feby, kala itu tidak ingin mengekspose penampilannya. Ia seperti itu karena efek dari kemoterapi yang dijalani untuk mengobati kista ovarium.

"Pertama kali upload, Franky dengan santai dia upload foto kita berdua gue botak, semua orang bertanya. Padahal gue belom cerita ke keluarga gue apa yang gue alami. Waktu itu enggak ada statement apa-apa kalau sakit apa sampe harus dibotakin," kata Feby dalam YouTube channel Daniel Mananta Networks.

Baca juga: Jalani Kemoterapi, Feby Febiola Curhat ke Maia Estianty

Dijelaskan Feby, bukan hal yang mudah untuk mengungkapkan kondisinya. Hal ini karena, selama empat tahun terakhir banyak gosip kurang mengenakkan tentangnya. 

"Waktu pertama kali membuka ke publik bukan hal yang mudah karena pengalaman hidup gue enggak baik-baik amat 4 tahun lalu saat menikah sama Franky banyak sekali gosip banyak orang yang me-judge kita," ungkap Feby.

Lebih lanjut, Feby mengaku takut mendapat komentar kurang menyenangkan ketika harus mengungkapkan penyakit yang dideritanya. Namun karena diskusi dengan sang suami, dia memberanikan diri untuk mengungkapkan apa yang dialaminya. 

"Karena gue tahu pasti komen enggak terlalu positif banyak yang nyerang karma lah, bahwa you deserve it lah, bahwa Tuhan menghukumlah segala macem," kata Feby Febiola.

Dia menambahkan," Aku dan suami berdiskusi, dia bilang apa yang terjadi sama aku bisa berkah buat orang melalui sakit yang kamu alami. Bisa sharing pengalaman hidup kamu dan apa yang kamu lalui. Akhirnya memberanikan diri posting," kata Feby Febiola.

Saat mengungkapkan penyakitnya melalui media sosial, Feby terkejut lantaran banyak yang memberinya penguatan. 

"Jadi pertama kali posting banyak komentar positif support bahkan banyak yang senasib juga intinya mendukung. Selama 4 tahun sampai sekarang masih ada yang nyelekit, tahunya ada yang muji gue seneng banget sebagai manusia. Habis itu mulai wawancaralah gue dengan semangat gue mau jadi berkat," kata Feby. 

Dirinya kemudian mulai mendapat tawaran untuk wawancara di sejumlah chanel YouTube selebritis tanah air. Namun sayangnya, tak lama setelah itu dia kembali mendapat komentar negatif dari netizen.

Baca juga: Intip 5 Pose Mempesona Feby Febiola

"Tiba-tiba ada komentar haters itu buat gue down, emosi enggak bisa kontrol. Ada efek samping obat kemotrapi yang bikin feeling blue. Akhirnya gue berfikir ternyata pujian yang buat happy, terkadang pujian juga bisa buat kita jatuh kepleset," ujar Feby Febiola.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA