Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Sekolah Prestasi Global Sambut Hari Sumpah Pemuda 2020

Sabtu 17 Oct 2020 16:22 WIB

Red: Irwan Kelana

Para guru Sekolah Prestasi Global Depok, Jawa Barat.

Para guru Sekolah Prestasi Global Depok, Jawa Barat.

Foto: Dok Sekolah Prestasi Global
Rangkaian kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 19-28 Oktober 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Jelang peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2020,  Sekolah Prestasi Global yang beralamat di Jalan Palem nomor  1 Mampang Indah Dua,  Rangkapan Jaya,  Pancoran Mas , Kota Depok, melakukan sejumlah persiapan.

“Meski dalam kondisi  pandemic Covid-19  saat ini,  Sekolah Prestasi Global  tetap melaksanakan berbagai macam kegiatan jelang peringatan Hari Sumpah Pemuda sampai dengan hari-H, tepatnya tanggal 28 Oktober 2020,” kata Direktur Sekolah Prestasi Global, Ahmad Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (15/10).

Faisal menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme semua siswa siswi dalam rangka menguatkan rasa persatuan dan kesatuan serta kecintaan terhadap NKRI. 

“Sekolah Prestasi Global menginginkan semua siswa-sisw  dapat mengambil hikmah dari peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini. Salah satu yang terpenting adalah  siswa mampu menjaga kesatuan dan kesatuan sejak dini serta terus menjaganya sampai kapan pun. Sebab, hakikat sumpah pemuda tahun 1928 adalah ingin menjadikan kesatuan dan persatuan menjadi modal dasar bernegara untuk tetap menjaga keragaman yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Faisal memaparkan, kegiatan jelang peringatan Hari Sumpah Pemuda dilaksanakan tanggal 19 hingga  28 Oktober 2020. Adapun jenis kegiatannya seperti lomba membacakan teks Sumpah Pemuda, menyanyikan lagu nasional, puisi kebangsaan serta upacara hari peringatan Sumpah Pemuda live pada tanggal 28 Oktober 2020.

Kegiatan  lomba ini dilaksanakan dengan teknis semua siswa diberikan pilihan untuk mengikuti lomba yang diiikutinya, dan kegiatan upacara peringatannya dilaksanakan oleh dewan guru dan diikuti semua siswa dengan live streaming.

“Semoga dengan peringatan sumpah pemuda ini semua siswa terus dapat mencintai negaranya untuk menjadikan generasi yang lebih baik dalam segala bidang dengan terus mengedepankan rasa cinta tanah air, karena cinta tanah air adalah sebagian dari iman,” kata Ahmad  Faisal.

Sekolah Prestasi Global, Depok, Jawa Barat, saat ini mengelola jenjang pendidikan KB-TK dan SD.  Mulai tahun ajaran 2021/2022, Sekolah Prestasi Global membuka jenjang SMP.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA