Sabtu 17 Oct 2020 16:21 WIB

Klopp Puji Pelatih Everton Jelang Derbi

Juergen Klopp mengakui derbi kali ini tantangan berat.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Everton Carlo Ancelotti Vs Pelatih Liverpool Juergen Klopp
Foto: Republika
Pelatih Everton Carlo Ancelotti Vs Pelatih Liverpool Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memuji Everton jelang derbi Merseyside ke-237 pada lanjutan Liga Primer Inggris, di Goodison Park, Sabtu (17/10). Klopp menilai Everton adalah tim bagus dan musim ini the Toffes terlihat berjalan luar biasa.

Everton tampil apik di awal musim. Klub asal Kota Liverpool itu kini duduk puncak klasemen sementara tanpa kekalahan.

Baca Juga

Klopp akan menghormati Everton. Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, merupakan pelatih sensional sehingga wajar jika Everton menjelma sebagai kekuatan menakutkan musim ini.

“Carlo (Ancelotti) adalah pelatih yang sensasional dan selalu jelas ketika dia memiliki waktu untuk membangun sesuatu. Ia akan melakukannya dan jika ia memiliki sumber daya untuk membangunnya, ia akan melakukannya,” kata Klopp dilansir dari Herald, Sabtu.

Klopp mengakui derbi kali ini tantangan berat. Meski laga nanti adalah 10 tahun tanpa kemenangan Everton di derbi, namun Klopp tak akan berpatokan kepada rekor tersebut sebelum melawannya. Ia akan fokus bagaimana memenangkan pertandingan.

Klopp kemungkinan bisa menurunkan Sadio Mane dan Thiago Alcantara yang sama-sama absen saat Liverpool kalah 2-7 dari Aston Villa sebelum jeda internasional karena terinfeksi Covid-19. Tetapi beberapa pemain masih ada yang baru kembali dari negaranya sehingga harus menanti tes Covid-19.

Oleh karena itu, Klopp harus bersiap-siap apabila jelang pertandingan ada pemainnya yang positif Covid-19 sehingga tak bisa dimainkan. Federasi Sepak Bola Inggris (FA) sangat ketat dalam melakukan tes Covid-19 kepada pemain sebelum pertandingan guna memastikan keselamatan semua pihak.

Liverpool masih belum bisa memainkan penjaga gawang utamanya Alisson Becker yang belum sembuh dari cedera bahu. Namun perkembangan penyembuhan disebut berjalan baik sehingga kemungkinan kiper itu bisa bermain bulan depan.

“Sangat, sangat positif dengan Ali. Terlihat sangat bagus. Membuat langkah besar. Saya tidak memiliki kerangka waktu, tetapi itu terlihat sangat bagus,” ujar Klopp menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement