Sabtu 17 Oct 2020 16:10 WIB

Ancelotti Jadikan Derbi Sebagai Patokan Performa Everton

Everton menyapu bersih kemenangan dari empat pertandingan awal musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Everton Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/Jon Super
Pelatih Everton Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, menilai derbi Merseyside akan menjadi patokan seberapa baik timnya hingga bisa menduduki puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Toffes akan menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Primer, di Goodison Park, Sabtu (17/10) malam WIB.

Everton tampil impresif pada awal musim ini. The Toffes menyapu bersih kemenangan dari empat pertandingan. Sedangkan Liverpool kini duduk di posisi kelima dengan sembilan poin hasil dari satu kali kalah dan tiga kali menang.

“Saya pikir akan bagus bagi kami untuk menjalani tes seperti ini. Mereka adalah yang terbaik musim lalu dan salah satu tim terbaik di dunia. Jadi ini tantangan yang fantastis," kata Ancelotti dikutip dari Herald, Sabtu.

Ancelotti menyampaikan pesan bahwa pertandingan derbi akan berlangsung menyenangkan. Maka dari itu ia meminta anak asuhnya agar percaya diri dan senang menjalani pertandingan.

Pelatih asal Italia itu mengeklaim suasana ruang ganti Everton bagus. Memulai musim dengan hasil sangat baik membuat ke depannya akan menjadi tantangan seberapa konsisten timnya mempertahankan performa. Termasuk saat melawan Liverpool. “Kami siap untuk tantangan, mengetahui itu akan menjadi tantangan tersulit bagi kami saat ini,” tegasnya.

Mantan pelatih Chelsea itu juga menanggapi komentar pelatih Liverpool, Juergen Klopp yang menyebut Everton bisa menjadi pesaing gelar. Ancelotti hanya mengucapkan terima kasih atas keyakinan Klopp tersebut. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepadanya, menjadi penantang Liverpool bisa sangat baik untuk kami,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement