Sabtu 17 Oct 2020 16:00 WIB

Pengamat Sarankan Partey tak Dimainkan Arsenal Saat Vs City

Fan Arsenal sangat senang menyaksikan Thomas Partey bisa segera beraksi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Thomas Partey
Foto: EPA-EFE/ATLETICO MADRID HANDOUT
Thomas Partey

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pengamat sepak bola Eropa, Julien Laurens berpendapat pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sebaiknya tak buru-buru menurunkan Thomas Partey ketika melawan Manchester City untuk lakoni laga debutnya di Liga Primer Inggris, Sabtu (17/10). Partey memiliki kesempatan melakoni debut melawan City.

Partey dibeli Arsenal senilai 45 juta poundsterlinhg dari Atletico Madrid awal bulan ini. Fan Arsenal tentu senang menyaksikan Partey bisa segera beraksi.

Namun, menurut Laurens, memainkan Partey ketika bertemu City bukan langkah bijaksana. Laurens menyarankan agar pemain 27 tahun itu dimainkan di Liga Europa Kamis (22/10) depan.

"Saya pikir dia akan siap. Secara fisik dia fit. Dia bermain dengan Ghana untuk dua pertandingan," kata Laurens di Kelly & Wrighty Show, dikutip dari Express, Sabtu.

Arteta bisa tetap membawa Partey ke kandang City, tetapi sebaiknya tak menurunkan si pemain terlebih dahulu. Namun Arteta diyakini akan melakukan apapun tergantung jalannya pertandingan sehingga bisa saja Partey tetap dimainkan.

Melawan City, kata Laurens, akan sangat sulit karena the Citizens merupakan tim hebat walaupun performanya sedang tidak stabil. Arteta sendiri belum bisa memastikan apakah akan menurunkan Partey saat konferensi pers jelang laga. “Yah, dia di sini baru kemarin, dia semakin akrab dengan segala sesuatu di sekitar klub,” ujar Arteta.

Arteta mengetahui sebelum bergabung dengan Arsenal kondisi Partey sangat fit. Tetapi, ia akan melihat terlebih dahulu perkembangannya ke depan.

Arteta juga senang atas reaksi positif dari fan atas kedatangan Partey. Partey, lanjutnya, merupakan pemain yang sudah lama dipantau sehingga keberhasilan membawanya ke Emirates akan sangat penting untuk tim. Partey kini sedang proses mengenal rekan-rekan barunya.

“Tidak semuanya, karena beberapa masih dalam tugas internasional. Tetapi kami akan memiliki semua orang kembali hari ini dan ini akan menjadi hari yang baik baginya untuk mengenal semua orang,” jelas Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement