Sabtu 17 Oct 2020 15:40 WIB

Marcus Rashford Siap Bersaing dengan Cavani

Kehadiran Cavani akan menambah kedalaman di lini serang skuat MU.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Edinson Cavani
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Edinson Cavani

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang Manchester United (MU), Marcus Rashford, mengaku tidak khawatir dengan kehadiran Edinson Cavani di skuat United. Penyerang asal Inggris itu justru menyambut kedatangan striker asal Uruguay itu dan siap bersaing memperebutkan salah satu posisi di lini serang Iblis Merah.

Cavani direkrut United dengan status free transfer usai kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) habis pada akhir musim lalu. Top skorer Ligue 1 Prancis dalam dua musim beruntun, tepatnya pada musim 2016/2017 dan musim 2017/2018, itu akan bersaing dengan sejumlah penggawa di lini serang United, termasuk Rahsford, Anthony Martial, Odion Ighalo, Mason Greenwood, dan Daniel James.

Kendati begitu, Rashford justru menyambut kehadiran mantan penyerang Napoli tersebut. Penyerang berusia 22 tahun itu bahkan berharap, Cavani bisa mencetak banyak gol pada musim debutnya memperkuat Iblis Merah pada musim ini. Cavani, lanjut Rashford, merupakan salah satu perekrutan besar yang dilakukan United pada musim ini.

''Sebagai penggawa di lini serang, kedatangan Cavani adalah hal yang kami tunggu. Saya harap, dia bisa segera merumput dan mencetak banyak gol. Dengan kemampuannya, dia bisa mengantarkan tim ini meraih kemenangan dan meraih poin. Dia menjadi tambahan yang luar biasa buat tim ini,'' kata Rashford seperti dilansir Reuters, Sabtu (17/10).

Kehadiran Cavani itu tentu akan menambah kedalaman skuat di lini serang United. Rashford pun menilai, salah satu penyebab kegagalan United meraih gelar juara pada musim lalu adalah minimnya opsi pemain di lini serang.

photo
Marcus Rashford - (EPA-EFE/Oli Scarff )

Pada musim lalu, United bisa finis di peringkat ketiga. Namun, United selalu terhenti di fase semifinal di kompetisi berformat turnamen, seperti Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

''Untuk bisa meraih dua atau tiga trofi dalam semusim, Anda membutuhkan skuat yang begitu dalam. Rasanya hal tersebut tidak akan tercapai apabila Anda tidak memiliki pemain yang bisa mencetak gol dari satu laga ke laga berikutnya. Karena itu, hal itu tidak mungkin apabila tidak ada tiga atau empat penyerang dalam satu tim,'' jelas alumnus tim junior MU tersebut.

Sayangnya, Rashford masih harus bersabar untuk bisa berduet dengan Cavani di lini serang. Pasalnya, Cavani yang kini berusia 33 tahun itu masih harus menjalani masa isolasi sebagai bagian protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Cavani pun dipasikan masih absen saat United menghadapi Newcastle pada pekan kelima Liga Primer Inggris, Ahad (18/10) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement