Sabtu 17 Oct 2020 15:00 WIB

Petugas Kesehatan di Lebak Vaksinasi Anak di Rumah

Vaksinasi DPT dan polio untuk balita.

Petugas Kesehatan di Lebak Vaksinasi Anak di Rumah. Ilustrasi
Foto: EPA-EFE/HOTLI SIMANJUNTAK
Petugas Kesehatan di Lebak Vaksinasi Anak di Rumah. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Petugas kesehatan dengan bantuan kader posyandu melakukan vaksinasi pada anak-anak usia di bawah lima tahun dari rumah ke rumah di Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (17/10).

Seorang petugas kesehatan mengunjungi rumah-rumah warga yang memiliki anak balita di lingkungan RW 10 Kelurahan Rangkasbitung Barat untuk melakukan vaksinasi DPT dan olio. "Kami hari ini menargetkan lima balita di lingkungan RW 10 Kelurahan Rangkasbitung Barat," kata seorang petugas kesehatan, Siska.

Baca Juga

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Siska mengatakan ada 65 balita yang sudah harus mendapat vaksinasi DPT dan Polio di wilayah kerjanya.

Ia bersyukur tidak ada warga yang menolak anaknya divaksinasi di wilayah kerjanya. Menurut kader Posyandu RW 10 Kelurahan Rangkasbitung Barat, Ika, warga di wilayahnya sudah memahami pentingnya vaksinasi bagi tumbuh kembang anak.

"Kami tidak henti-hentinya selalu mengajak masyarakat yang memiliki anak agar anaknya divaksin, imunisasi sehingga tidak mudah terserang penyakit seperti campak dan polio," katanya.

Warga Sentral RW 10 Kelurahan Rangkasbitung Barat, Ida, bersyukur ada petugas yang datang ke rumah untuk melakukan vaksinasi pada anaknya. "Menurut jadwal anak saya harus sudah harus mendapat imunisasi DPT dan Polio," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement