Sabtu 17 Oct 2020 13:38 WIB

Senator Partai Republik Salah Ucap Nama Kamala Harris

Harris menjadi perempuan Asia dan kulit hitam pertama yang maju dalam pilpres AS.

Rep: Lintar Satria/ Red: Teguh Firmansyah
Jejak Kamala Harris Menuju Gedung Putih
Foto: Republika
Jejak Kamala Harris Menuju Gedung Putih

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Senator Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik David Perdue tampaknya mengejek calon wakil presiden dari Partai Demokrat Kamala Harris. Perdue berulang kali salah mengucapkan nama Harris di acara kampanye Donald Trump di Georgia.

Harris adalah seorang senator putri dari keturunan imigran India dan Jamaika. Mantan Wakil Presiden Joe Biden menunjuknya sebagai calon wakil presiden pada bulan Agustus lalu.

Harris pun menjadi perempuan Asia dan kulit hitam pertama yang maju dalam pemilihan presiden dan wakil presiden AS. Ia mengatakan  namanya seharusnya diucapkan 'comma-la'.

Perdue yang bersaing ketat dalam pemilihan Senat melawan Jon Ossoff dari Partai Demokrat, berpidato di kampanye Donald Trump di kota Macon, Georgia pada Jumat (16/10) malam.

Dalam video pidatonya Perdue berulang kali membuat upaya berlebihan untuk mengucapkan nama Kamala Harris sebelum akhirnya 'saya tidak tahu, terserah'. Para penonton meresponnya dengan tawa.

Ossoff mencicit di Twitter Perdue tidak akan mengejek senator laki-laki kulit putih. Juru bicara Perdue, John Burke mengatakan atasannya 'hanya salah mengucapkan nama Senator Harris dan tidak bermaksud apa-apa',

Jajak pendapat menunjukkan Joe Biden lebih unggul dari Trump. Tapi mereka bersaing ketat di Negara Bagian Georgia yang kini kian beragam dan condong ke Demokrat.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement