Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Senator Partai Republik Salah Ucap Nama Kamala Harris

Sabtu 17 Oct 2020 13:38 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Teguh Firmansyah

Jejak Kamala Harris Menuju Gedung Putih

Jejak Kamala Harris Menuju Gedung Putih

Foto: Republika
Harris menjadi perempuan Asia dan kulit hitam pertama yang maju dalam pilpres AS.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Senator Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik David Perdue tampaknya mengejek calon wakil presiden dari Partai Demokrat Kamala Harris. Perdue berulang kali salah mengucapkan nama Harris di acara kampanye Donald Trump di Georgia.

Harris adalah seorang senator putri dari keturunan imigran India dan Jamaika. Mantan Wakil Presiden Joe Biden menunjuknya sebagai calon wakil presiden pada bulan Agustus lalu.

Harris pun menjadi perempuan Asia dan kulit hitam pertama yang maju dalam pemilihan presiden dan wakil presiden AS. Ia mengatakan  namanya seharusnya diucapkan 'comma-la'.

Perdue yang bersaing ketat dalam pemilihan Senat melawan Jon Ossoff dari Partai Demokrat, berpidato di kampanye Donald Trump di kota Macon, Georgia pada Jumat (16/10) malam.

Dalam video pidatonya Perdue berulang kali membuat upaya berlebihan untuk mengucapkan nama Kamala Harris sebelum akhirnya 'saya tidak tahu, terserah'. Para penonton meresponnya dengan tawa.

Ossoff mencicit di Twitter Perdue tidak akan mengejek senator laki-laki kulit putih. Juru bicara Perdue, John Burke mengatakan atasannya 'hanya salah mengucapkan nama Senator Harris dan tidak bermaksud apa-apa',

Jajak pendapat menunjukkan Joe Biden lebih unggul dari Trump. Tapi mereka bersaing ketat di Negara Bagian Georgia yang kini kian beragam dan condong ke Demokrat.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA