Sabtu 17 Oct 2020 13:21 WIB

Lapas Sukabumi Dorong Reformasi Digitalisasi

Upacara hari kesadaran nasional juga melibatkan para warga binaan

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Petugas dan warga binaan Lapas Kelas IIB Sukabumi mengelar upacara hari kesadaran nasional, Sabtu (17/10).
Foto: dok : lapas sukabumi
Petugas dan warga binaan Lapas Kelas IIB Sukabumi mengelar upacara hari kesadaran nasional, Sabtu (17/10).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi menggiatkan upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional pada Sabtu (17/10). Kegiatan ini untuk mendorong peningkatan kinerja aparatur dalam era digitalisasi dan reformasi birokrasi.

Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional di Lapas Kelas IIB Sukabumi diikuti oleh seluruh pegawai Lapas dan perwakilan warga binaan pemasyarakatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Serbaguna Lapas Kelas IIB Sukabumi. "Memaknai hari kesadaran nasional ini khususnya ASN sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja di era reformasi birokrasi dan reformasi digitalisasi," ujar Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kelas IIB Sukabumi Bhanad Shofa Kurniawan selaku pembina upacara.

Sehingga mendukung tata kelola pemerintahan yang bersih dan baik. Pelaksanaan upacara peringatan hari kesadaran nasional ini juga melibatkan warga binaan pemasyarakatan sebagai petugas upacara. Hal ini ungkap Bhanad, dimaksudkan untuk menanamkan rasa cinta tanah air serta membangkitkan semangat warga binaan dalam mengisi hari-harinya selama menjalani masa pidana di Lapas Kelas IIB Sukabumi. Selain itu sebagai upaya membangkitkan semangat kemerdekaan serta kesadaran terhadap seluruh pegawai dan warga binaan pemasyarakatan.

Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi Yosafat Rizanto menambahkan, momen ini jadi penyemangat untuk memberikan kinerja terbaik. "Pelaksananaanya dengan menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement