Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Game Among Us Raih Posisi Teratas App Store dan Google Play

Sabtu 17 Oct 2020 11:28 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah

'Among Us' raih posisi teratas App Store dan Google Play di kuartal ke tiga 2020 (Foto: Karakter dalam game Among Us)

'Among Us' raih posisi teratas App Store dan Google Play di kuartal ke tiga 2020 (Foto: Karakter dalam game Among Us)

Foto: Pixabay
'Among Us' raih posisi teratas App Store dan Google Play di kuartal ke tiga 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Among Us telah menjadi salah satu gim terbesar tahun ini. Berkat data baru dari Sensor Tower, publik memiliki gambaran tentang seberapa besar hal itu di seluler.

Dilansir dari The Verge, Sabtu (17/10), menurut data Sensor Tower, Among Us adalah gim teratas di iOS App Store dan Google Play pada kuartal ketiga 2020. Sensor Tower juga memperkirakan Among Us melampaui 100 juta unduhan hanya pada kuartal ketiga 2020, secara signifikan melampaui lebih dari 68 juta unduhan untuk gim dengan unduhan tertinggi berikutnya, My Talking Tom Friends.

Tampaknya gim ini akan terus menjadi sangat populer untuk beberapa saat ke depan. Sampai berita ini ditulis oleh The Verge, Among Us masih di puncak bagan gim gratis App Store dan Google Play. Di PC, yang harganya 4,99 dolar AS, Among Us saat ini menjadi gim keempat yang paling banyak dimainkan di Steam, hanya duduk di bawah Counter-Strike: Global Offensive, Dota 2 dan PUBG.

Among Us juga menjadi hit di Twitch, naik 650 persen penuh dalam jam-jam yang ditonton dari Juli hingga Agustus. Popularitas gim ini juga menjalar ke Discord, yang telah mengalami lonjakan besar dalam unduhan seluler. Pengembang InnerSloth telah membatalkan sekuel Among Us yang direncanakan untuk fokus pada gim pertama.

Among Us pertama kali dirilis pada 2018. Di gim ini, para pemain bekerja sebagai tim untuk mencoba dan mencari tahu siapa yang menyabotase awak pesawat luar angkasa. Meskipun sekuelnya telah dibatalkan, pemain masih dapat memainkan gim yang diharapkan dibuat oleh pengembangnya.

“Semua konten yang kami rencanakan untuk Among Us 2 akan masuk ke Among Us 1,” menurut InnerSloth .

Pengembang juga menjelaskan peningkatan lain yang dapat dinantikan pemain, temasuk perbaikan yang dijanjikan untuk masalah server, dukungan buta warna, sistem pertemanan dan tahap yang sama sekali baru.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA