Jumat 16 Oct 2020 23:51 WIB

STPP Sulut: Ada Tambahan 62 Kasus Covid-19

Total ada 4.930 kasus Covid-19 di Sulut.

virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19 Sulawesi Utara menyatakan ada lonjakan kasus positif Covid-19 di provinsi itu. Pada Jumat (16/10) 2020 ada tambahan sebanyak 62 kasus baru sehingga total naik menjadi 4.930 kasus.

"Dengan tambahan 62 kasus baru itu maka jumlah total terkonfirmasi positif Cofid-19 di Sulut saat ini sebanyak 4.930 orang," kata jubir STPPCOVID-19 Sulut, drSteaven Dandel di Manado, Jumat.

Baca Juga

Kota Manado dan Kota Tomohon menjadi daerah dengan jumlah penularan terbanyak dibandingkan dengan kabupaten dan kota lainnya. Ia mengatakan untuk Kota Manado sebanyak 22 kasus, Kota Tomohon (17 kasus), Kota Bitung, Kota Kotamobagu dan Kabupaten Kepulauan Sangihe masing-masing satu kasus.

Selanjutnya, Kabupaten Minahasa (enam kasus), Kabupaten Minahasa Selatan (dua kasus), Kabupaten Minahasa Utara (tiga kasus) dan dari luar wilayah (sembilan kasus).

"Hari ini terdapat peningkatan kasus harian yang sangat signifikan di Sulut. Sekitar 50 persen kasus terkonfirmasi positif yang diumumkan dikontribusikan oleh hasil laboratorium swasta yang ada di Kota Manado," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement