Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Ziyech Berpeluang Debut di Chelsea Lawan Southampton

Jumat 16 Oct 2020 23:46 WIB

Red: Israr Itah

Hakim Ziyech

Hakim Ziyech

Foto: EPA/OLAF KRAAK
Ziyech telah pulih dari cedera lutut yang membuatnya absen pada awal musim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hakim Ziyech berpeluang membuat debutnya di Chelsea ketika the Blues menjamu Southampton dalam laga pekan kelima Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (17/10). Ziyech, yang yang didatangkan dari Ajax Amsterdam, telah pulih dari cedera lutut yang membuatnya absen pada awal musim.

Lampard berharap kemampuan Ziyech bisa memberikan yang terbaik untuk lini depan Chelsea, sementara Christian Pulisic akan menawarkan keseimbangan yang sangat dibutuhkan di sayap setelah pulih dari cedera hamstring.

"Hakim Ziyech ada dalam skuad. Dia tidak fit untuk memulai tetapi cukup fit untuk berpartisipasi, kami harap," kata Lampard dalam konferensi pers, Jumat (16/10).

Baca Juga

Menurut Lampard, rasanya sudah lama sejak Chelsea mendatangkan Ziyech ke London. Sayangnya, dia belum bermain sejak Liga Belanda selesai sebelum lockdown.

"Kami ingin membangun hubungan di seluruh lapangan. Hal-hal itu hanya bisa dikerjakan di atas lapangan. Ada tim yang telah menunjukkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menjadi tim top. Kami berada di awal perjalanan itu," kata dia.

Ketika ditanya apakah dia bisa menemukan sistem yang bisa bekerja untuk semua opsi serangannya, Lampard mengatakan setiap tim yang ingin bersaing membutuhkan lebih dari satu pemain per posisi. Saat ini, Chelsea telah membawa sejumlah pemain berkualitas tinggi. "Jadi tentu saja Anda mau meningkat," kata dia.

Lampard tidak akan diperkuat kiper barunya Edouard Mendy, yang mengalami cedera paha saat membela Senegal. Bek Brasil Thiago Silva juga akan absen setelah perjalanan jarak jauh ke Peru untuk tugas internasional.

Chelsea berharap bisa meraih kemenangan beruntun di liga saat mereka menghadapi Southampton. Sebelumnya, the Blues memetik kemenangan 4-0 atas Crystal Palace sebelum jeda internasional.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA