Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Milner, Pemain Kepercayaan Klopp di Dalam dan Luar Lapangan

Jumat 16 Oct 2020 21:48 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

James Milner.

James Milner.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Klopp akan menelepon Milner jika hanya boleh meminta bantuan satu pemain untuk pindah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool menaruh kepercayaan tinggi kepada pemainnya James Milner. Klopp menilai eks pemain Manchester City ini dapat membantunya di dalam dan luar lapangan dengan kecakapannya. 

Di mata Klopp, Milner sosok serba bisa, bukan sekadar pemain tangguh di lapangan dan pemimpin di ruang ganti. Ini terungkap saat pelatih Jerman itu berbincang dalam program TalkSport Breakfast bersama Laura Woods untuk wawancara ringan menjelang derbi Merseyside, Sabtu (17/10). 

Liverpool dan Everton akan berhadapan pasa Sabtu (17/10). Dengan The Toffees saat ini duduk di puncak klasemen Liga Primer Inggris dan mengakhiri penantian sepuluh tahun mereka.

Baca Juga

Di sela wawancara seputar laga tersebut, Laura menyelinginya dengan mengajak Klopp bermain studi kasus. Pertama, Klopp dihadapkan pada situasi pindah dan hanya dapat memanggil satu pemain untuk membantunya. Tanpa ragu, Klopp menjawab ia akan menelepon Milner.

"Saya pikir James telah hidup paling lama di daerah tersebut, James tahu semua orang, James tahu di mana mendapatkan harga termurah untuk semuanya," kata Klopp menambahkan.

Kedua, Klopp harus keluar dan membutuhkan seseorang untuk menjaga anak-anaknya. Ia diminta memilih satu pemain lagi untuk menjadi pengasuh anak-anaknya. Jawaban Klopp tetap sama.

"Saya mungkin akan kembali ke James Milner! Dia bisa memilah semua disiplin dan pendidikan yang saya biarkan terbuka selama sepekan," kata Klopp.

Menurut Klopp, Milner akan memberikan kursus kilat selama lima jam kepada anaknya cara berperilaku dengan benar. :Ya, saya pikir itu mungkin benar, dia akan hebat dalam hal itu," kata Klopp.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA