Jumat 16 Oct 2020 19:46 WIB

Sentuhan Mourinho Buat Serge Aurier Kembali Bersinar

Aurier dinilai tampil memukai saat Tottenham menaklukkan Manchester United 6-1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Bek Tottenham Hotspur, Serge Aurier
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Bek Tottenham Hotspur, Serge Aurier

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan striker Tottenham Hotspur Darren Bent memuji Jose Mourinho karena mampu memaksimalkan potensi Serge Aurier lewat penampilannya yang menakjubkan baru-baru ini. Bek Pantai Gading itu menghasilkan performa pertahanan yang memukau dalam kemenangan 6-1 atas Manchester United di Liga Primer Inggris, dua pekan lalu.

Duel Tottenham vs MU itu merupakan kali pertama Aurier tampil sebagai starter di liga musim ini. Dia menyumbangkan satu gol dan assist dalam kemenangan telak di Old Trafford. Aurier sebelumnya dilaporkan akan merapakt ke AC Milan dan Spartak Moskow musim panas ini, menyusul kedatangan bek kanan Matt Doherty dari Wolverhampton Wanderers. Namun secara bertahap mdia kembali bersaing untuk mengisi tempat utama.

Baca Juga

Bent yang beberapa kali mengkritik permain bek berusia 27 itu musim lalu, terkesan dengan posisinya di lini serang dan pertahanan. "Saya membicarakannya musim lalu berkali-kali tentang berapa banyak gol yang ia sebabkam untuk Spurs dari posisinya," kata Bent dikutip dari Goal, Jumat (16/10).

"Dia kembali musim ini dan untuk bersikap adil saya pikir dia melakukannya dengan baik, dia baik-baik saja. Dia mencetak beberapa gol, dia cukup solid." 

Bent akhirnya mengakui bahwa Aurier punya semua atribut yang dibutuhkan untuk menjadi bek sayap tangguh. Menurutnya, permainan Aurier saat melawan Manchester United sangat bagus. Selain bertahan dengan baik, Aurier maju dan mendapat gol yang bagus. Untuk itu, Bent memuji Mourinho. Menurutnya, Aurier menjadi sangat pas dengan sistem yang diterapkan Mourinho pada awal musim ini.

"Jadi Anda harus angkat topi untuk Mourinho, Serge Aurier telah melakukannya dengan sangat, sangat baik. Ia luar biasa melawan United," jelasnya.

Aurier kemungkinana akan tampil sebagai starter untuk kedua kalinya di Liga Primer Inggris musim ini melawan West Ham United akhir pekan ini, setelah kembali dari tugas internasional bersama Pantai Gading.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement