Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Jarang Terjadi, Messi Bicara Kesenjangan Sosial

Jumat 16 Oct 2020 20:20 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko

Kapten Argentina, Lionel Messi.

Kapten Argentina, Lionel Messi.

Foto: EPA-EFE/AGUSTIN MARCARIAN POOL
Lionel Messi mengkritik kesenjangan sosial yang terjadi di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Lionel Messi mengkritik kesenjangan sosial yang terjadi di dunia. Dalam sebuah wawancara politik dengan majalan sayap kiri La Garganta Poderosa, bintang Barcelona itu menyebut ketimpangan adalah salah satu masalah terbesar yang dihadapi masyarakat global saat ini.

''Kita harus berjuang untuk memperbaikinya secepat mungkin,'' ujar Messi, dikutip dari Batimes, Jumat (16/10).

Ia minta semua layanan dasar harus terus diberikan kepada mereka yang paling membutuhkan dalam situasi pandemi ini, seperti air, listrik dan bahkan makanan pokok. Pandemi Covid-19 semakin memperburuk masalah kemiskinan di Argentina, sampai 40,9 persen populasi perkotaan pada paruh pertama tahun ini.

Baca Juga

Messi juga mengaku bangga dengan relawan yang bekerja di dapur umum, untuk memastikan orang-orang yang dilanda kemiskinan bisa tetap makan selama pandemi. ''Saya sangat bangga melihat bagaimana mereka terlibat, bahkan dalam masa-masa rumit seperti seperti ini,'' ucap Messi.

La Pulga bisa merasakan penderitaan masyarakat miskin, karena ia sendiri berasal dari kelas menengah ke bawah di lingkungan kelas pekerja Rosario, yang dikenal mencintai sepak bola. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA