Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

BTN Permudah Pengajuan KPR dan KPA saat Pandemi

Sabtu 17 Oct 2020 06:22 WIB

Rep: novita intan/ Red: Hiru Muhammad

Salah seorang nasabah Bank BTN sedang menerima penjelasan bagaimana akses layanan perbankan melalui layar digital dari pegawai Bank BTN kantor cabang Jakarta Harmoni di Jakarta, Jumat (4/9).

Salah seorang nasabah Bank BTN sedang menerima penjelasan bagaimana akses layanan perbankan melalui layar digital dari pegawai Bank BTN kantor cabang Jakarta Harmoni di Jakarta, Jumat (4/9).

Foto: Bank BTN
Kolaborasi ini dapat mewujudkan kerja sama yang saling menguntungkan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berupaya membangun optimisme pasar di tengah Pandemi Covid-19. Pada kesempatan ini, BTN dan PT BPMJ dalam melakukan kerja sama terkait penyediaan fasilitas kredit pemilikan rumah maupun apartemen (KPR/KPA) dengan PT Bintang Pertama Makmur Jaya (BPMJ), anak usaha dari salah satu developer ternama di Indonesia, Spring Hills Group.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar mengatakan  adanya kolaborasi ini dapat mewujudkan kerja sama dan sinergi yang saling menguntungkan bagi kedua  belah pihak dan masyarakat yang ingin memiliki rumah ataupun apartemen pada proyek-proyek yang dikembangkan BPMJ. 

"Dalam kerja sama ini kami memberikan berbagai kemudahan memberikan KPR dan KPA bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah dan unit-unit apartemen di tengah segala keterbatasan beraktivitas di tengah pandemi Covid-19," ujarnya kepada wartawan, Jumat (16/10).

Menurutnya selama ini berbagai inovasi kemudahan transaksi perbankan pada masa pandemi Covid-19 telah dilakukan oleh BTN, antara lain aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui handphone pintar atau website www.btnproperti.co.id. Aplikasi BTN Properti memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, seperti simulasi angsuran, tracking berkas, pembayaran booking fee, hingga kemudahan untuk pengajuan kredit secara online.  "Konsumen juga dimudahkan untuk melihat hunian tanpa harus mendatangi rumah melalui fitur 4D service pada aplikasi BTN Properti," katanya.

Sementara Direktur Utama BPMJ menambahkan kerjasama ini akan menjadi momentum yang tepat dalam mempererat hubungan Spring Hills Group dengan BTN untuk saling bersinergi.  "Kami berkomitmen sama-sama memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat terutama nasabah setia BTN dalam hal pembiayaan properti," katanya.

Wakil Direktur Utama dan pemegang saham mayoritas BPMJ Irwanto Oentung mengungkapkan optimismenya atas kerja sama pihaknya dengan BTN."Kami optimis bisa mendongkrak transaksi melalui skema KPR dan KPA BTN, dan tentunya kami berharap kerja sama ini akan terus belangsung hingga kedepannya," ucapnya.

PT BPMJ Bintang Permata Makmur Jaya anak usaha dari developer ternama di Indonesia, Spring Hills Group yang membangun perumahan Spring Hills Garden di Malang, Jawa Timur. Beberapa project yang telah dibangun dan sukses oleh Spring Hills Group antara lain Kompleks apartemen Spring Hills Golf Residence dan Spring Hills Office Tower di Kemayoran Jakarta Pusat, Perumahan The Green Court Lake Residen dan  Ruko Plaza Kota Bussines Center di Jakarta Barat, kemudian, Spring Hills Villa & Resort dan Spring Hills Condotel di Jimbaran Bali, Spring Hills Condotel Lampung, Perumahan Spring Hills Garden di Malang dan Palembang serta satu project di luar negeri yakni Sepang Gold Coast Resort, Malaysia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA