Jumat 16 Oct 2020 17:01 WIB

David Crosby Akhirnya Minta Maaf Soal Tweet Eddie Van Halen

Komentar David Crosby tentang Eddie Van Halen membuat warganet murka.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi dan penulis lagu kawakan asal AS, David Crosby, meminta maaf setelah mengunggah cicitan yang kurang peka terhadap mendiang Eddie Van Halen.
Foto: EPA
Penyanyi dan penulis lagu kawakan asal AS, David Crosby, meminta maaf setelah mengunggah cicitan yang kurang peka terhadap mendiang Eddie Van Halen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, David Crosby, akhirnya meminta maaf atas responsnya ketika ditanya penggemar soal kesannya terhadap mendiang Eddie Van Halen. Ia menyadari komentarnya telah membuat orang-orang yang membaca cicitan itu di Twitter naik pitam.

Secara khusus, pada Selasa, Crosby mencicit untuk meminta maaf kepada penggemar pemain gitar legendaris Van Halen yang mungkin telah tersinggung. Dalam cicitan terbarunya, Crosby meminta maaf karena tidak menghormati orang yang baru meninggal.

Baca Juga

“Ya, Anda penggemar Van Halen, saya baru saja memberikan jawaban yang tidak pantas ... kebenaran yang lebih memalukan adalah .. saya bahkan tidak ingat dia baru saja meninggal, seharusnya saya tutup mulut saja .... saya memang membuat kesalahan ... saya tidak bermaksud menyinggung,” tulis Crosby, dikutip Fox News, Jumat.

Penyanyi Crosby, Stills, Nash & Young yang berusia 79 tahun itu telah membuat para penggemar marah Eddie Van Halen, sebelum tweet permintaan maafnya itu. Mereka mengkritik Crosby yang menyebut Eddie "tidak bagus" baginya.

photo
Eddie Van Halen tampil di Wantagh, New York, AS pada 13 Agustus 2015. Van Halen meninggal pada 6 Oktober 2020 setelah berjuang melawan kanker. - (AP)

“Hendrix mengubah dunia gitar. Tidak ada orang lain yang benar-benar melakukannya ... oh saya paham .. banyak dari kalian yang mencintai Van Halen .... dan satu kali saya bertemu dia, dia baik .... dan dia berbakat ... meh, bagi saya, saya tidak begitu peduli .... ya tidak peduli ... tidak berarti dia tidak bagus, tapi bagi saya dia tidak bagus,” cicitnya.

Putra Van Halen, Wolfgang, melalui Twitter pada 6 Oktober, beberapa hari sebelum cicitan "meh" Crosby, mengumumkan bahwa ayahnya telah meninggal setelah pertempuran panjang melawan kanker.

"Dia adalah ayah terbaik yang pernah saya harapkan. Setiap momen yang saya bagikan dengannya di atas panggung dan di luar panggung adalah sebuah hadiah. Hati saya hancur dan saya pikir saya tidak akan pernah pulih sepenuhnya dari kehilangan ini. Aku sangat mencintaimu, Pop," tulis Wolf saat itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement