Jumat 16 Oct 2020 14:44 WIB

Persib Istirahatkan Pemain

Alasannya sederhana karena tidak ada target untuk saat ini

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara daring, Senin (7/9).
Foto: Dok Persib
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara daring, Senin (7/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung lebih memilih untuk meliburkan pemain pada akhir pekan ini. Biasanya, Maung Bandung mengisi waktu luang dengan melakukan gim internal atau laga uji coba.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyebutkan alasan memberikan pemainnya libur. Menurutnya, saat ini tidak ada target bagi tim.

"Alasannya sederhana, karena tidak ada target untuk saat ini, kami belum tahu kapan kompetisi akan dimulai," kata Robert dalam wawancara daring, Jumat (16/10).

Robert menyebut latihan maupun gim internal yang dia berikan pada tim sudah sangat cukup. Sehingga kini waktunya untuk memberi pemain waktu istirahat.

"Secara mental pemain kelelahan dan secara fisik kami harus memeliharanya di level tertinggi," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini menyebut tidak akan menaikkan levelnya ke level lebih tinggi. Karena belum ada kepastian kapan kompetisi dilanjutkan, meski seluruh klub sudah setuju kompetisi dilanjutkan November mendatang.

"Kalkulasi kami (kompetisi) itu baru akan dimulai pada Januari, jadi apa yang akan kami lakukan saat ini adalah berdasarkan kapan kompetisi akan dimulai dengan format yang baru Januari nanti, dengan format yang legal," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement