Sabtu 17 Oct 2020 06:10 WIB

Tlaib dan Omar Ajak Muslim AS Pastikan Hak Suara di Pilpres

Suara komunitas muslim Amerika sangat penting untuk melawan Trump

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Anggota Kongres AS Ilhan Omar (kanan) menenangkan rekannya Rashida Tlaib
Foto: AP Photo/Jim Mone
Anggota Kongres AS Ilhan Omar (kanan) menenangkan rekannya Rashida Tlaib

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Anggota Kongres Rashida Tlaib dan Ilhan Omar menyerukan masyarakat muslim Amerika untuk berpartisipasi dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat. Suara komunitas muslim Amerika sangat penting untuk melawan dan mengalahkan pejawat Donald Trump dalam pemilihan Presiden AS bulan depan.

Rashida Tlaib, perempuan keturunan Palestina-Amerika mengatakan, Muslim AS akan menghentikan kebencian Trump terhadap muslim. Tlaib akan mengajak masyarakat untuk kembali melakukan unjuk rasa.

"Kami tidak hanya pergi secara massal ke bandara, kami juga akan pergi secara massal ke tempat pemungutan suara dan saya menyerukan kepada umat Islam di seluruh negeri untuk mengetahui bahwa kita harus mengangkat orang yang melahirkan seorang Muslim," kata Tlaib.

"Kami harus memastikan kami bisa mengalahkan kebencian (Trump)," lanjut Tlaib dilansir dari Middle East Eye pada Jumat (16/10).

Ilhan Omar, perempuan keturunan Somalia-Amerika, sering menjadi sasaran serangan rasis oleh Trump dalam aksi unjuk rasa kampanye. Menurut Omar, keterlibatan sipil dan pembangunan komunitas adalah penangkal kebencian Trump terhadap muslim.

"Apa pun yang terjadi, kami tidak menyerah pada keterlibatan dan partisipasi masyarakat kami. Kami tidak akan mundur atau masuk ke dalam ruang kenyamanan, karena hal itu pada akhirnya akan menciptakan ketidaknyamanan bagi diri kami sendiri. Itulah yang sesungguhnya dimaksud dengan menjadi orang Amerika, Anda tetap tangguh, kuat dan Anda bekerja melalui segala hal," kata Omar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement