Jumat 16 Oct 2020 08:54 WIB

'Nadal, Federer, dan Djokovic yang Terbaik di Dunia'

Wawrinka mengajak semua pihak menikmati permainan ketiganya sebelum pensiun.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tenis (ilustrasi).
Foto: Thomas Peter/Reuters
Tenis (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LAUSANNE -- Petenis asal Swiss, Stan Wawrinka kesulitan memilih yang terbaik di antara Roger Federer, Novak Djokovic, dan Rafael Nadal. Ia menyebut ketiga atlet itu adalah pemain tenis terbaik di dunia. 

"Menurut saya, akan sangat sulit membandingkan ketiganya karena mereka adalah atlet yang hebat, apalagi masih bermain hingga saat ini. Kita tidak akan tahu siapa yang terhebat sekarang," katanya seperti dilansir The World Tennis USA, Jumat (16/10). 

Ia mengajak semua penikmat tenis untuk menyaksikan ketiganya selagi belum pensiun tanpa saling berselisih pendapat. Wawrinka mengatakan, ia justru menyontoh gaya permainan ketiganya sebagai referensi. 

"Kita harus menikmati permainan selama mereka masih tampil. Mereka melakukan hal luar biasa dalam olahraga ini. Saya suka menonton mereka," ujarnya. 

Ia mengapresiasi prestasi terbaru yang dipetik Rafael Nadal di Prancis Terbuka 2020. Menurutnya, rekor yang ditorehkan Nadal sulit untuk diimbangi oleh petenis manapun saat ini. 

Wawrinka ingat ketika dua kali bersua Nadal di Prancis Terbuka. Tak pernah menang melawan Nadal di Roland Garros, Wawrinka mengakui kualitas nomor wahid petenis asal Spanyol itu di tanah liat.

"Yang dia raih di Perancis Terbuka adalah salah satu yang terhebat, 13 titel. Caranya mendapatkan itu, benar-benar menakjubkan," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement